Tottenham vs Leipzig: Alarm untuk Mourinho

Tottenham vs Leipzig: Alarm untuk Mourinho
Selebrasi Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur). ( Foto: Twitter )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 19 Februari 2020 | 16:53 WIB

London, Beritasatu.com - Tottenham Hotspur dalam bahaya besar ketika menjamu runner up Bundesliga, RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Tidak hanya bermasalah di belakang, Si Lili Putih juga krisis lini depan.

Tottenham baru memastikan, Heung-min Son mengalami cedera lengan. Pemain asal Korea Selatan tersebut tidak akan bermain. Padahal, Harry Kane belum pulih dari masalah hamstring dan Erik Lamela juga menderita cedera paha.

Namun Spurs masih punya asa untuk meraih hasil positif kontra Leipzig. Tim racikan Jose Mourinho ini sudah melakoni tujuh laga tanpa kekalahan di semua kompetisi. Belum lagi, Spurs menyapu bersih empat laga kandang terakhir.

Mourinho tinggal membenahi lini belakang yang mudah dibobol. Ingat, lawan kali ini punya kekuatan lini serang mumpuni. Leipzig berhasil mencetak dua gol atau lebih dalam 17 dari 23 pertandingan tandang. Sebuah alarm buat Mourinho.

Tak hanya Spurs yang dilanda krisis, kondisi Leipzig juga tak kalah gawat. Mereka datang ke London tanpa memiliki bek tengah, akibat badai cedera. Kapten Willi Orban dan Ibrahima Konate cedera. Sedangkan Dayot Upamecano menjalani skors.

Situasi ini membuat penampilan Leipzig di awal 2020 jadi limbung. Timo Werner Cs hanya menang 2 kali dalam 6 laga terakhirnya, termasuk dua kali kalah. Namun Leipzig masih berjarak 1 poin dengan pemuncak klasemen, Bayern Muenchen.

Kekhawatiran lainnya adalah terkait sang pelatih, Julian Nagelsmann. Dia tak punya rekor bagus saat melawan klub-klub Inggris. Dalam empat kesempatan terdahulu, tim asuhan Nagelsmann selalu kalah.

Satu-satunya asa Leipzig adalah rekor tandang apik saat fase grup. Mereka mampu mencuri dua kemenangan dan sekali imbang. Nagelsmann pun tak terlalu waswas memikirkan lini belakangnya karena Kane dan Son tidak akan dimainkan.

Kedua tim baru pertama kali bertemu. Di atas kertas, Spurs memang diunggulkan karena faktor pengalaman dan tuan rumah. Tapi ingat, Leipzig bukan tim kacangan. Siapa yang menang nanti? Yuk tonton langsung.

Prakiran susunan pemain:

Tottenham: Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Ndombele, Winks, Lo Celso; Moura, Alli, Bergwijn

RB Leipzig: Gulacsi; Halstenberg, Klostermann, Mukiele; Angelino, Laimer, Haidara, Sabitzer; Nkuku; Poulsen



Sumber: BeritaSatu.com