Chelsea vs Manchester United: Berebut Tiga Poin di Stamford Bridge

Chelsea vs Manchester United: Berebut Tiga Poin di Stamford Bridge
Preview Chelsea vs Manchester United. ( Foto: Beritasatu Photo / Danung Arifin )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 17 Februari 2020 | 08:21 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea mengusung motivasi tinggi untuk meraih kemenangan saat menjamu Manchester United di pekan ke-26 kompetisi Premier League, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. Big match di stadion Stamford Bridge ini, dipastikan bakal menghadirkan pertaruhan gengsi, untuk saling berebut tiga poin.

Gagal Gabung ke Inter, Giroud Dikabarkan Kesal

Chelsea saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League dengan 41 poin dari 25 pertandingan. Sementara, Manchester United membuntuti di posisi ke-9 dengan selisih enam angka.

Sebagai tuan rumah, Chelsea tentunya memiliki keunggulan psikologis. Namun, dalam empat pertemuan terakhir antara kedua tim, The Blues gagal meraih kemenangan atas Setan Merah.

Bahkan, sepanjang musim ini, pasukan Roman Emperor sudah dua kali dikalahkan The Red Devils. Tentunya, hasil serupa tidak diharapkan oleh pendukung Chelsea.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku antusias menyambut kedatangan Manchester United. Namun, Lampard juga menyadari timnya masih menghadapi masalah inkonsistensi dalam beberapa pertandingan terakhir.

Penyerang Melempem, MU Ditahan Imbang Wolves

"Saat analisa sejumlah pertandingan dimana kami kalah, kami mampu menciptakan banyak peluang namun gagal mencetak gol. Kami tentu harus memperbaiki hal itu dan memaksimalkan setiap peluang untuk menjadi gol,” kata Lampard dilansir situs resmi Chelsea, Senin (17/2/2020).

Lampard menyatakan, timnya mencoba menemukan solusi permainan terbaik terutama dalam hal kerja sama antara barisan gelandang dengan penyerang, untuk kembali menampilkan ketajaman di depan gawang lawan.

"Manchester United memiliki rekor yang cukup baik di Stamford Bridge. Pertandingan nanti tidak akan mudah, karena mereka merupakan tim yang sangat bagus," kata Lampard.

Pemain MU

Pada bagian lain, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tengah berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan jelang laga menghadapi The Blues. Absennya sejumlah pemain pilar, menjadi salah satu problem utama yang harus disiasati.

The Red Devils akan menjalani laga tandang ke stadion Stamford Bridge, tanpa diperkuat Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Scott McTominay yang mengalami cedera.

Kabar baik jelang lawan Chelsea adalah telah bugarnya sejumlah pilar. Nemanja Matic sudah kembali berlatih bersama tim. Begitu juga dengan bek Axel Tuanzebe dan Fosu-Mensah.

"Menghadapi Chelsea di kandangnya sendiri, tentu akan selalu memiliki tantangan yang sulit,” kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip laman resmi Manchester United.

Meski demikian, Solsksjaer optimistis timnya mampu meraih kemenangan untuk memangkas jarak selisih poin.

"Tentu saja, kemenangan bisa memangkas jarak poin. Hal itu yang kami harapkan dari setiap pertandingan. Kami harus terus bekerja dengan pola permainan sendiri," tandas Solksjaer.

Prediksi Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa, James, Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Kante, Jorginho, Willian, Mount, Hudson-Odoi, Abraham.

Pelatih: Frank Lampard.

Manchester United (4-4-2): De Gea, Lindelof, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams, Fernandes, Martial, James.

Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer.



Sumber: BeritaSatu.com