Berkat Mane, Liverpool Kian Dekat ke Trofi Juara Premier League

Berkat Mane, Liverpool Kian Dekat ke Trofi Juara Premier League
Sadio Mane ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 16 Februari 2020 | 05:11 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Satu gol yang dilesakkan Sadio Mane di kandang Norwich City mengantar Liverpool menang 1-0 atas tuan rumah dan kian dekat ke tangga juara, Sabtu (15/2/2020) atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Carrow Road ini membawa Liverpool kini memimpin klasemen dengan keunggulan selisih 25 poin atas penghuni urutan kedua Manchester City.

Liverpool pun hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara kompetisi paling elite di Inggris ini setelah terakhir kali mereka melakukannya 30 tahun lalu. Di klasemen, pasukan Juergen Klopp kini telah meraih 76 poin sementara pesaing terdekatnya 51 poin. 

Manchester City baru akan memainkan partai ke-26 mereka pada Rabu (19/2/2020) atau Kamis dini hari WIB menjamu West Ham United. 

Sadio Mane tak diturunkan sebagai starter dalam laga tandang ke-13 ini. Pemain asal Senegal ini baru diturunkan pada menit ke-60 menggantikan Alex-Oxlade Chamberlain. Klopp merasa perlu memasukkannya setelah menemui jalan buntu setelah bermain selama satu jam.

Sekitar 18 menit kemudian, Sadio Mane menjadi penentu kemenangan timnya setelah mendapatkan umpan dari Jordan Henderson. Ini merupakan gol Sadio Mane ke-12 di Premier League musim ini.

Bagi Liverpool, sukses di Carrow Road ini sekaligus merupakan kemenangan untuk ke-17 kalinya secara beruntun musim ini. Jika menang melawan atas tim tamu West Ham United, Senin (24/2/2020) mendatang, mereka akan menyamai rekor Manchester City yang sukses menorehkannya antara Agustus-Desember 2017 lalu. 

Kemenangan 17 kali secara beruntun ini menyamai rekor Liverpool yang juga pernah melakukannya antara Maret-Oktober 2019. 

Sementara bagi Norwich City, ini merupakan kekalahan untuk ke-16 kalinya musim ini. Dengan koleksi hanya 18 poin, tim asuhan Daniel Farke harus puas menjadi juru kunci di klasemen Premier League.

Susunan pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley, Sam Byram (Jamal Lewis); Alexander Tettey (Josip Drmic), Kenny McLean; Lukas Rupp (Emiliano Buendia), Ondrej Duda, Todd Cantwell; Teemu Pukki
Pelatih: Daniel Farke

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Fabinho); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain (Sadio Mane)
Pelatih: Juergen Klopp

  

 



Sumber: Sportinglife