Manchester United Bidik Allegri Jadi Manajer?

Manchester United Bidik Allegri Jadi Manajer?
Massimiliano Allegri. (Foto: AFP)
Yudo Dahono / YUD Kamis, 13 Februari 2020 | 17:19 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri disebut-sebut menjadi kandidat kuat manajer Manchester United selanjutnya. Sejak mundur dari posisinya sebagai manajer Juventus pada akhir musim 2018/19, Allegri hingga kini belum menangani klub manapun.

Menurut berita yang dilansir media Italia Corriere dello Sport, Allegri sudah didekati oleh Juventus serta AC Milan, Kamis (13/2/2020). Juventus disebut tidak puas dengan performa Maurizio Sarri sementara AC Milan berminat memboyong kembali Allegri menyusul performa minor I Rossoneri. Seperti diketahui Allegri sempat menangani Juventus selama 2014 hingga 2019, sementara pelatih berusia 52 tahun itu juga pernah melatih Milan pada kurun 2010-2014.

Sayangnya pinangan tersebut ditolak Allegri. Max seperti diberitakan Corriere dello Sport, Kamis (13/2/2020) telah menerima pinangan dari klub Premier League. Sayangnya Corriere tidak menyebutkan klub mana yang bakal ditangani Allegri, kendati kemungkinan besar Manchester United bakal menjadi tujuannya. Hal itu karena pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak juga mampu mengembalikan MU ke performa terbaik mereka.

Selain MU, rival sekota Manchester City juga kemungkinan menjadi tujuan Allegri selanjutnya. Seperti diketahui pelatih Josep Guardiola tengah menjadi bidikan Juventus yang disebut bakal mencari pengganti Sarri. Juve bahkan diberitakan siap menggelontorkan dana besar guna memboyong Guardiola ke Turin.

Jika ini terjadi maka tak akan lama lagi penggemar bola Premier League bakal menyaksikan tangan dingin Allegri di salah satu klub Manchester.



Sumber: Corriere dello Sport