Persik Tak Turunkan Seluruh Pemain Asing di Piala Gubernur Jatim

Persik Tak Turunkan Seluruh Pemain Asing di Piala Gubernur Jatim
Salah seorang pemain asing Persik Kediri saat tes kesehatan di rumah sakit Kota Kediri, Jawa Timur. (Foto: Handout)
/ YUD Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:21 WIB

Kediri, Beritasatu.com - Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, kemungkinan tidak akan menurunkan semua pemain asing saat pertandingan perdana Piala Gubernur Jatim yang digelar 10 Februari 2020, menjelang Liga 1/2020.

Media Ofiser Persik Kediri Canda Adi Surya mengemukakan menjelang Piala Gubernur Jatim, squad Persik memang belum 100 persen, karena masih ada beberapa pemain, terutama pemain asing belum datang.

"Yang sudah datang itu Ante Bakmaz dan Gaspar Vega. Yang Gaspar Vega datang tapi tidak ikut latihan, jadi diragukan untuk main," katanya di Kediri, Sabtu (8/2/2020).

Karena Gaspar Vega masih belum ikut latihan dimungkinkan belum mengerti komposisi pemain, belum bisa klop dengan teman-temannya di tim.

Kendati dimungkinkan tidak akan diturunkan saat liga perdana Piala Gubernur 2020, seluruh pemain termasuk dua pemain asing yang sudah datang tetap akan dibawa ke Bangkalan, Madura, dimana pertandingan digelar.

Untuk dua pemain asing lainnya, yakni Patrick Bordon dan Fode Camara belum sampai di Kediri. Rencananya dua pemain asing itu akan tiba pada Minggu (9/2). Jika tiba, mereka juga akan langsung dibawa ke Madura untuk mengetahui skema permainan.

Untuk saat ini, pihaknya memang tidak melakukan latihan dan fokus istirahat terlebih dahulu. Rencananya, tim akan bertolak ke Madura pada Minggu. Seluruh pemain akan ikut serta ke lokasi.

Ia menambahkan pertandingan ini juga bisa sebagai ajang menguji kekuatan tim sebelum pertandingan liga 1/2020 dimulai. Seluruh pemain diharapkan bisa kompak.

Canda mengatakan seluruh pemain juga sudah menjalani tes kesehatan di rumah sakit. Mereka diperiksa kondisi kesehatannya. Untuk hasil, hingga kini masih menunggu, namun mereka saat tes tidak ada yang mengeluhkan sakit.

Piala Gubernur 2020 akan dimulai pada 10 Februari 2020 dengan laga pembuka antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Bangkalan, Madura.

Rencananya, pertandingan antara Persebaya dan Persik Kediri dimulai pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta.



Sumber: ANTARA