Ada Peran Ronaldo di Balik Transfer Fernandes ke MU

Ada Peran Ronaldo di Balik Transfer Fernandes ke MU
Bruno Fernandes. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 6 Februari 2020 | 19:39 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Bruno Fernandes telah resmi menjadi pemain Manchester United. Ternyata ada peran bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dalam kepindahan Fernandes ke Old Trafford.

Fernandes mengikuti jejak Ronaldo yang juga mantan pemain Sporting Lisbon yang pindah ke United. Lewat tangan dingin Sir Alex Ferguson, Ronaldo kemudian menjelma menjadi pemain bintang.

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain MU, Fernandes membeberkan di balik keputusannya menerima pinangan Setan Merah. Fernandes mengaku Ronaldo memberi saran agar dirinya gabung United.

"Ya, saya berbicara tentang Manchester United dengan Cristiano. Dia mengatakan tentang hal yang bagus tentang United. Dia bilang dia mulai menjalani mimpinya di sini," kata Bruno di situs resmi MU.

Fernandes juga mengungkapkan Manajer Ole Gunnar Solskjaer meminta saran kepada Ronaldo sebelum merekrutnya. Saran Ronaldo membuat Solskjaer semakin yakin untuk membawanya ke Inggris.

"Ole bertanya kepada Cristiano tentang saya. Dan Ronaldo mengatakan hal-hal baik tentangku, saya senang. Cristiano bermain dengan saya di timnas dan dia mengenal saya. Saya ingin mengikuti jejaknya," katanya.

Ronaldo bukan satu-satunya legenda MU yang berperan dalam transfer Fernandes. Mantan bintang Sporting, Nani juga punya peran terhadap transfernya. Nani mendoakan Fernandes untuk sukses di MU.

"Saya bermain dengannya, dia kapten saya di Sporting dan saya belajar banyak hal darinya. Dia mengirim pesan kepada saya dan mengatakan sangat senang untuk kepindahan saya," tambah gelandang 25 tahun itu.

Fernandes bermain 90 menit dalam debutnya melawan Wolves di Liga Inggris. Sayang, United hanya bermain imbang 0-0. Fernandes kembali akan beraksi saat MU menghadapi Chelsea 17 Februari nanti.



Sumber: Mirror