Guardiola: Barca Tanpa Messi Seperti Madrid Kehilangan Ronaldo

Guardiola: Barca Tanpa Messi Seperti Madrid Kehilangan Ronaldo
Lionel Messi ( Foto: AFP PHOTO )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 6 Februari 2020 | 11:28 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Pelatih Manchester City Josep Guardiola meramalkan bahwa Barcelona bakal mengalami kesulitan besar jika kehilangan Lionel Messi. Seperti dikutip dari Post United, Kamis (6/2/2020), mantan pelatih Barcelona itu mengibaratkan bahwa Barcelona akan mengalami kondisi yang sama seperti saat Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim 2018/2019 lalu.

"Hal itu tidak bisa dihindari, pemain seperti ini (Messi dan Ronaldo) sangat penting bagi klub. Saat Messi meninggalkan Barcelona, mereka membutuhkan waktu untuk kembali menyesuaikan diri. Hal itu tidak bisa dielakkan," kata Guardiola.

"Pemain seperti (Messi atau Ronaldo) mampu menyumbangkan 40 atau 50 gol setiap musimnya."

Guardiola menyatakan hal tersebut karena dia mengetahui kondisi Barcelona dan Messi sebagai pemain serta pelatih Blaugrana. Seperti diketahui Guardiola adalah pelatih tersukses Barcelona. Dalam kurun waktu 11 tahun membela Barcelona, Guardiola sukses mendapatkan enam Gelar La Liga, dua Gelar Copa del Rey, empat Trofi Supercopa, satu Piala European Cup, serta satu Trofi Super Cup.

Sementara saat melatih Barca, Guardiola berhasil memboyong tiga Gelar La Liga, dua Gelar Copa del Rey, Tiga Trofi Supercopa, dua Trofi Liga Champions, dua Piala Super Cup dan dua Trofi Club World Cup.



Sumber: Post United