Permintaan Mobil Lapis Baja Dikabulkan, Keisuke Honda Gabung ke Botafogo

Permintaan Mobil Lapis Baja Dikabulkan, Keisuke Honda Gabung ke Botafogo
Keisuke Honda (Botafogo). (Foto: Twitter)
Yudo Dahono / YUD Senin, 3 Februari 2020 | 17:41 WIB

Rio De Janeiro, Beritasatu.com - Gelandang legendaris Jepang Keisuke Honda memutuskan bergabung dengan tim papan atas Brasil Botafogo. Honda yang kini berusia 33 tahun bergabung dengan status free transfer hingga akhir musim setelah meninggalkan klub anggota Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem.

Yang menarik, Honda memutuskan bergabung dengan Botafogo setelah permintaannya akan kendaraan lapis baja dikabulkan. Seperti dilansir situs berita Brasil UOL, Honda membutuhkan kendaraan lapis baja itu agar aman saat berkendara di Rio De Janeiro.

Baca juga: Inter Resmi Tarik Christian Eriksen dari Spurs

Kota Rio De Janeiro adalah salah satu kota paling berbahaya di dunia dengan tingkat pembunuhan mencapai 39 setiap 100.000 penduduk. Kota terpadat kedua di Brasil itu memiliki empat klub elite selain Botafogo yaitu Flamengo, Fluminense serta Vasco da Gama.

Baca juga: Gagal Gabung ke Inter, Giroud Dikabarkan Kesal

Botafogo memerkenalkan Honda melalui akun Twitter mereka dengan menggambarkannya sebagai karakter Pokemon yang menggunakan konsol gim lawas Gameboy.

Foto Honda bahkan dipampangkan Botafogo di sebagai foto header akun Twitter mereka.

Honda dikenal di kancah sepakbola Eropa saat membela AC Milan dan CSKA Moskow. Kendati sudah pensiun dari Timnas, Honda merupakan figur yang populer di Jepang usai memperkuat Timnas Matahari Terbit dalam 98 pertandingan dan mencetak 37 gol.



Sumber: UOL