Logo BeritaSatu

Gilas Southampton, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Sabtu, 1 Februari 2020 | 23:53 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Liverpool, Beritasatu.com – Liverpool kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League usai mengalahkan tamunya Southampton 4-0 di Anfield, Sabtu (1/2/2020). Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini mengemas 73 poin dari 25 pertandingan, unggul 22 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Dua dari empat gol Liverpool dicetak Mohamed Salah, sisanya masing-masing dicetak Alex Oxlade Chamaberlain, dan Jordan Hendersson.

Kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh Liverpool. Mereka sempat ditahan imbang tanpa gol di babak pertama lewat pertandingan sengit.

Kedua tim bergantian menyerang dan memiliki sejumlah peluang gol. Ancaman pertama datang dari striker Southampton, Shane Long lewat) sundulan dari bagian tengah kotak 16 meleset ke kiri di menit 16. Empat menit berselang percobaan sepakan Mohamed Salah di bagian tengah kotak 16 masih bisa diblok. Begitu juga dengan tendangan Jordan Hendersson yang masih bisa diblok pertahanan Southampton.

Tiga peluang emas didapat Alex Oxlade-Chamberlain, Virgil van Dijk dan Roberto Firmino di menit 30 dan 31 yang masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Gilas Southampton, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Meski mendapat tekanan, Southampton mampu merepotkan pertahanan Liverpool ketika mendapat bola. Bahkan Shane Long nyaris menjebol gawang tuan rumah jika saja sepakannya gagal diselamatkan Allison di menit 40.

Sampai peluit panjang babak pertama berbunyi skor masih tetap 0-0.

Baru dua menit babak kedua dimulai, Liverpool berhasil memecahkan kebuntuan melalui gol apik Chamberlain. Unggul 1-0 membuat Liverpool kian percaya diri. Sebaliknya Southampton menunjukkan penurunan permainan.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan di menit 54 ketik gol yang dicetak Firmino dianulir VAR karena sudah berada pada posisi offside. Menit 60 Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Hendersson. Tendangan kanan dari luar kotak 16 bersarang mulu ke sisi kanan gawang lawan. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Southampton berusaha merespons dengan menekan pertahanan Liverpool, tetapi masih belum membuahkan hasil. Malahan Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Salah. Sepakan kaki kiri pemain asal Mesir itu bersarang ke sisi kanan bawah gawang Southampton.

Salah menutup pertandingan dengan gol kedua yang dicetaknya. Menerima umpan silang Firmino, Salah dengan mudah menceploskan bola ke gawang Southampton. Skor 4-0 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino. Cadangan: Adrian, Lovren, Keita, Minamino, Lallana, Origi, Matip.

Southampton: McCarthy, Ward-Prowse, Stephens, Bednarek, Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Djenepo, Redmond, Ings, Long. Cadangan; Gunn, Danso, Vestergaard, Smallbone, Boufal, Obafemi, Adams.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rumor Ronaldo Ingin Tinggalkan MU, Ini Bocoran dari Bruno Fernandes

Laporan dari Inggris menunjukkan bahwa Manchester United akan melakukan bisnis yang baik jika mereka memilih untuk melepaskan Ronaldo.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala Presiden: Cedera Adang Ambisi Persib Lawan PSS

Ada lima pemain Persib yang mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak akan main lawan PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala AFC: Bali United Tersingkir, PSM Makassar Lolos

Meski menang 1-0 atas Kaya FC Iloilo berkat gol Jajang Mulyana di menit 25, belum cukup mengantarkan Bali United lolos ke fase berikutnya di Piala AFC.

BOLA | 1 Juli 2022

Ernesto Valverde Kembali Tangani Athletic Bilbao

Ernesto Valverde yang sudah menganggur selama dua tahun, masuk menggantikan Marcelino Garcia Toral yang kontraknya habis pada akhir Juni ini.

BOLA | 1 Juli 2022

Terlibat Asmara dengan Pelatih Bayern Muenchen, Wartawati Ditarik

Bild menarik wartawati Lena Wurzenberger setelah diketahui memiliki hubungan intim dengan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.

BOLA | 30 Juni 2022

Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung Johor Darul Ta'zim

Bek tengah asal Spanyol, Jordi Amat, menjelaskan alasan dia bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

BOLA | 30 Juni 2022

Seto: Lawan Persib Bandung Ajang PSS Sleman Pertajam Tim

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyebut laga kontra Persib pada perempat final Piala Presiden 2022 menjadi ajang mempertajam timnya.

BOLA | 30 Juni 2022

3 Pemain Timnas Jadi Amunisi Persib Bandung Lawan PSS

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut tiga pemain timnas yang sudah bergabung menjadi amunisi baru menghadapi PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 30 Juni 2022

Gelar Piala Asia Mini Football, Gorontalo Bisa Go Internasional

Tahun 2023, Gorontalo akan go internasional dengan menjadi tuan rumah Kejuaraan Piala Asia Mini Football.

BOLA | 30 Juni 2022

Bantah Main "Adu Kungfu", Persik Kembalikan Piala Trofeo Nusantara

Persik tidak terima dengan anggapan mereka bermain kasar di ajang Trofeo Nusantara yang menghadirkan Ronaldinho.

BOLA | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Muhidin Said


# Roy Suryo


# Partai Buruh


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Dukung Penanganan Kasus Etik Lili Pintauli Siregar

KPK Dukung Penanganan Kasus Etik Lili Pintauli Siregar

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings