Aguero Datang, City Langsung Menang

Aguero Datang, City Langsung Menang
Striker Manchester City Sergio Aguero melakukan selebrasi gol. ( Foto: Oli SCARFF / AFP) )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 22 Januari 2020 | 05:17 WIB

Sheffield, Beritasatu.com - Gol Sergio Aguero mengantarkan kemenangan tipis Manchester City 1-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Premier League di Bramall Lane, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini memantapkan posisi City di peringkat kedua Premier League musim ini. City masih tertinggal 13 poin dari Liverpool yang memainkan dua laga lebih sedikit.

Hasil ini membuat City tidak terkalahkan dalam lima partai terakhir, empat di antaranya berujung dengan kemenangan. 

Kemenangan tipis menunjukkan sulitnya City menembus pertahanan lawan meski tampil dominan sepanjang pertandingan. Tampil dengan trio Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling sebagai starter di lini depan, City mendapat sejumlah peluang. Namun selalu kandas dalam penyelesaian akhir.

Bahkan penalti yang dieksekusi Jesus di menit 36 mampu digagalkan kiper Dean Henderson. 

Dominasi City berlanjut di babak kedua. Keasyikan menyerang City nyaris kebobolan ketika John Fleck melakukan sepakan dari jarak dekat. Beruntung kiper Ederson mampu melakukan penyelamatan pada menit ke-63.

Buntunya lini depan memaksa Pelatih Pep Guardiola melakukan perubahan. Dia menarik keluar Jesus dan menggantikannya dengan Aguero. Kehadiran pemain asal Argentina itu mampu membuat perubahan. Kebuntuan berhasil dipecahkan City pada menit ke-73 lewat gol Aguero  memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Empat menit jelang laga berakhir, Sterling yang melakukan umpan satu dua dengan Nicolas Otamendi mendapat kans menggandakan skor, tapi eksekusi akhirnya melebar.

 



Sumber: Sky Sports