Preview Premier League

Newcastle vs Chelsea: The Magpies Siap Sulitkan The Blues

Newcastle vs Chelsea: The Magpies Siap Sulitkan The Blues
Preview Newcastle vs Chelsea. ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:01 WIB

Newcastle, Beritasatu.com - Bertindak sebagai ruan rumah, Newcastle bersiap mengadang upaya Chelsea untuk meraih kemenangan, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-23 Premier League, di stadion St James Park, Sabtu (18/1/2020) malam WIB.

Tottenham dan Newcastle Lolos ke Putaran Keempat Piala FA

Musim lalu, The Magpies gagal membendung Chelsea dengan kekalahan tipis 1-2. Chelsea tentunya ingin meneruskan tren positif tersebut. Dengan kekuatan pemain yang lebih berpengalaman, banyak yang memprediksi Chelsea akan meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

The Magpies saat ini berada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 26 poin dari 22 pertandingan. Sementara, The Blues berada di posisi ke-4 dengan raihan 39 poin.

Sebagai pelatih Newcastle United, Steve Bruce sendiri telah menegaskan akan memacu motivasi pemainnya untuk kembali menunjukkan penampilan yang terbaik seperti yang mereka tunjukkan pada musim lalu.

Selangkah Lagi, Inter Gaet Giroud dari Chelsea

"Saya sering mengatakannya, tim ini akan terus berkembang. Musim lalu merupakan momen yang cukup baik bagi kami, karena mampu bertahan di Premier League," kata Steve Bruce, dilansir dari laman BBC.

Mantan kapten Manchester United itu menyebutkan, Chelsea saat ini berada di antara tim terbaik di posisi atas klasemen. Namun, hal itu tidak menghalangi pasukannya untuk bisa mendapatkan poin.

"Kita berbicara tentang salah satu tim papan atas. Mereka memiliki manajer yang baik. Saya tahu Lampard dari pengalamannya bermain bersama Chelsea,” kata Bruce.

Lampard Sebut Reece James Senjata Masa Depan Chelsea

Sayangnya, Newcastle sendiri tidak dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya. The Toon Army dipastikan tanpa tujuh pemain andalan, termasuk striker Andy Carrol, harus menepi akibat cedera. Untungnya, pemain depan Allan Saint-Maximin dan gelandang Joelinton serta Fabian Schar dapat diturunkan setelah pulih dari bekapan cedera.

Steve Bruce juga menegaskan, manajemen Newcastle telah mengizinkan dirinya untuk mencari pemain baru hingga penutupan bursa transfer di akhir Januari.

"Kami memiliki satu atau dua pemain incaran, dan berharap dapat menambah skuad pada akhir bulan ini. Mereka diharapkan dapat meningkatkan performa tim,” tandas Bruce.

McTominay Jadi Tumbal Kemenangan MU Atas Newcastle

Pada bagian lain, manajer Chelsea, Frank Lampard, mendapat keuntungan karena seluruh pemain andalan The Blues bisa bermain menghadapi Newcastle. Tercatat, hanya N’Golo Kante, Marcos Alonso, dan Cristian Pulisic yang harus absen karena mengalami cedera.

"Newcastle merupakan salah satu tim yang sangat sulit ditaklukkan. Kami harus tampil dengan intensitas dan tempo permainan tinggi untuk menghadapi mereka," kata Lampard.

Lampard juga menampik sejumlah laporan yang menyatakan Ross Barkley akan meninggalkan Chelsea dengan status pemain pinjaman.

"Tidak ada pembicaraan di sini tentang Ross Barkley, dia adalah pemain kami. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Ross bermain dengan sangat baik. Saya sangat percaya pada Ross," tegas Lampard.

Catatan Pertemuan:

19/10/2019 Chelsea 1 - 0 Newcastle

13/1/2019 Chelsea 2 - 1 Newcastle

26/8/2018 Newcastle 1 - 2 Chelsea

13/5/2018 Newcastle 3 - 0 Chelsea

28/1/2018 Chelsea 3 - 0 Newcastle

Perkiraan Susunan Pemain:

Newcastle (4-2-3-1): Dubravka, Lascelles, Hayden, Fernandez, Lejeune, Ritchie, Willems, Shelvey, Longstaff, Joelinton, Almiron.

Pelatih: Steve Bruce.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga, Rudiger, James, Zouma, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Kovacic, Willian, Hudson-Odoi, Abraham.

Pelatih: Frank Lampard.



Sumber: BBC, Skysports