Piatek Inspirasi Milan Lolos ke Perempat Final Piala Italia

Piatek Inspirasi Milan Lolos ke Perempat Final Piala Italia
Striker Milan, Krzysztof Piatek. ( Foto: AFP PHOTO )
/ JAS Kamis, 16 Januari 2020 | 05:58 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan untuk sesaat melupakan kesulitan yang dihadapi mereka di kompetisi Serie A ketika melumat SPAL 3-0 pada pertandingan 16 besar Piala Italia atau Coppa Italia, Rabu (15/1/2020) atau Kamis dini hari WIB. Krzysztof Piatek menginspirasi timnya untuk meraih kemenangan dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza ini lewat gol dan satu assist.

Krzysztof Piatek, Samu Castillejo, dan Theo Hernandez menjadi tiga pemain yang mencetak tiga gol untuk Milan.

Tim yang tercecer di urutan kesepuluh klasemen Serie A itu menurunkan tim tanpa diperkuat pemain veteran Zlatan Ibrahimovic karena dibangkucadangkan.

Piatek berlari menyambut umpan Ismael Bennacer untuk membuka skor pada menit ke-20 ke gawang tim yang saat ini menduduki urutan terbawah klasemen Serie A tersebut.

Piatek yang asal Polandia itu kemudian menciptakan assist lewat umpan yang mengaransemen gol kedua dari tendangan melengkung Castillejo satu menit menjelang usainya babak pertama.

Piatek menyianyiakan dua peluang emas pada babak kedua tetapi hal itu tidak menjadi masalah karena Hernandez menciptakan gol ketiga Milan.

Kemenangan ini mengantarkan AC Milan lolos ke perempatfinal Piala Italia tersebut. Pada babak perempat final nanti, Milan akan bertemu Torino yang pada babak 16 besar menghentikan laju Genoa.

Susunan Pemain

Milan: A Donnarumma; Conti, Kjaer (Gabbia 82), Romagnoli, Theo Hernandez; Castillejo (Suso 64), Krunic, Bennacer, Bonaventura (Paqueta 75); Piatek, Rebic

SPAL: Berisha; Tomovic (Salamon 65), Vicari, Igor; Murgia, Jankovic (Valoti 72), Dabo (Zanchetta 85), Strefezza, Tunjov; Paloschi, Floccari

Wasit: Ghersini



Sumber: ANTARA/Lega Calcio