10 Pemain Arsenal Imbangi Palace 1-1

10 Pemain Arsenal Imbangi Palace 1-1
Selebrasi para pemain Arsenal bersama pelatih Mikel Arteta. ( Foto: AFP / Ben Stansall )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 11 Januari 2020 | 21:25 WIB

London, Beritasatu.com - Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. Hasil imbang ini cukup memuaskan buat Arsenal, apalagi mereka harus bermain dengan 10 menit sejak menit 67 lantaran Pierre Emerick Aubameyang diganjar kartu merah.

Dengan hasil ini, Arsenal melanjutkan tren positif dengan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Arsenal sebenarnya tampil bagus terutama di babak pertama dengan mendominasi permainan. Mereka unggul terlebih dulu melalui gol Aubameyang di menit 12. Namun meski unggul 77 persen dalam penguasaan bola, Arsenal kesulitan untuk memperbesar keunggulan.

Palace yang tertinggal berusaha menekan pertahanan Arsenal. Menit 34 tendangan Jairo Riedewald dengan kaki kiri dari luar kotak 16 diblok masih mampu diblok barisan pertahanan Arsenal. Lima menit jelang laga berakhir, Palace menekan pertahanan Arsenal.

Dua peluang didapat diantaranya tendangan Cheikhou Kouyaté dari kotak 16 masih bisa diselamatkan kiper Leno di menit 41. Dua menit berselang Zaha nyaris mengancam setelah aksinya dihentikan karena telah berada pada posisi offside saat menerima sodoran bola daro Kouyate.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Arsenal 1-0.

Di babak kedua, di menit-menit awal Palace yang tertinggal berusaha langsung mengendalikan permainan. Upaya Jordan Ayew di menit 47 menerima umpan James Tomkins dihentikan peluit wasit karena terjebak offside. Usaha Palace akhirnya membuahkan hasil di menit 54.

Umpan matang Cheikhou Kouyaté berhasil diselesaikan Ayew dengan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah. Skor 1-1 membuat pertandingan menjadi semakin sengit. Kedua tim bergantian menyerang. Sampai akhirnya petaka didapat Arsenal di menit 65 ketika wasit memberikan kartu kuning kepada Aubameyang yang melakukan pelanggaran. Namun kemudian setelah meminta bantuan VAR, wasit menganulir kartu kuning dan memberikan kartu merah untuk pemain asal Gabon tersebut.

Bermain dengan 10 pemain jelas membuat permainan Arsenal pincang. Pelatih Mikel Arteta kemudian menarik keluar Mesut Oziell dan memainkan Gabriel Martinelli. Meski demikian ada beberapa peluang didapat Arsenal salah satunya tendangan Nicolas Pepe di menit 83 yang masih bisa diselamatkan kiper Guaita. Begitu juga dengan upaya Lacazette yang tendangannya masih bisa diselamatkan kiper.

Samapi peluit panjang berbunyi skor tetap 1-1.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Guaita, Kelly, Tomkins, Cahill, Riedewald, Meyer, Kouyate, McCarthy, McArthur, Ayew, Zaha. Cadangan: Hennessey, Dann, Tosun, Wickham, Woods, Kirby, Keut

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Kolasinac; Torreira, Xhaka; Pepe, Ozil, Aubameyang; Lacazette. Cadangan: Martinez, Holding, Nelson, Willock, Guendouzi, Martinelli, Saka



Sumber: BeritaSatu.com