Menang Lawan Udinese, Juve Kembali Pimpin Klasemen Serie A

Menang Lawan Udinese, Juve Kembali Pimpin Klasemen Serie A
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol bersama (dari kiri) gelandang Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, dan Rodrigo Bentancur saat menghadapi Udinese, 15 Desember 2019. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 15 Desember 2019 | 23:14 WIB

Turin, Beritasatu.com - Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A setelah dalam laga pekan ke-16 menundukkan tamunya Udinese, 3-1, Minggu (15/12/2019) di Stadion Allianz, Turin. Gol-gol kemenangan Juventus dilesakkan Cristiano Ronaldo yang menyumbang dua gol dan Leonardo Bonucci. Sementara satu gol tim tamu dicetak Ignacio Pussetto.

Berkat kemenangan ini Juventus pun kembali menempati posisi puncak klasemen. Mereka menggeser Inter yang baru akan memainkan laga ke-16 Serie A pada Senin (16/12/2019) dini hari WIB atau beberapa jam setelah laga Juve vs Udinese.

Namun jika Inter mampu menundukkan tuan rumah Fiorentina, pasukan Antonio Conte akan kembali merebut pemucak klasemen dari Juventus. Saat ini Juventus berada di puncak dengan koleksi 39 poin atau unggul satu poin atas Inter.

Ronaldo memulai pesta kemenangan Juventus dengan golnya saat laga baru berjalan sembilan menit. Dia menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-37.

Leonardo Bonucci ikut menyumbang gol di pengujung babak pertama. Pemain belakang ini menanduk bola dari Merih Demiral yang juga menyundul bola menyambut kiriman dari sepak pojok. 

Namun gawang Juventus yang dalam laga ini dijaga kiper kawakan Gianluigi Buffon jebol di pengujung laga.  Ignacio Pussetto membuat jala gawang tuan rumah bergetar dengan tembakan kaki kanan.



Sumber: Sportinglife