Logo BeritaSatu

AIA Ajak Talenta Muda Berlatih di Akademi Persija

Minggu, 15 Desember 2019 | 20:39 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - PT AIA Financial (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, kembali mewujudkan komitmennya dalam pengembangan bakat muda sepakbola Indonesia. Setelah program AIA Elite Football Training Camp yang digelar tahunan sejak 2017 yang digelar di Phuket bersama dengan International Development Coach Tottenham Hotspur, kini 50 talenta muda yang telah terpilih dari program tersebut akan mengikuti program lanjutan seleksi di Akademi Persija Jakarta sebagai bagian dari kemitraan AIA dengan Persija.

Dari 50 peserta yang disaring, sebanyak 5 pemain terpilih yakni satu peserta lolos untuk masuk ke Elitepro Persija adalah Nathan Fariel dan empat peserta lolos Akademi Persija yakni Malik Raja Syahbana, Sava Fiprian Januario, Rizky Chandra Abdulmanan, Muhammad Alwi Permana.

Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication PT AIA Financial, mengatakan sepakbola menjadi sarana bagi AIA untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan terlibat langsung dalam kegiatan olahraga.

"AIA Elite Football Training Camp yang digelar sejak 2017 bersama dengan Tottenham Hotspur telah diikuti oleh lebih dari 100 talenta muda sepak bola Indonesia. Saat ini dengan Persija, para talenta tersebut mendapatkan akses untuk melanjutkan minat dan bakat mereka ke jenjang yang lebih serius,” kata Kathryn dalam siaran pers, Minggu (15/12/2019).

Sementara itu Anton Blackwood, International Development Coach Tottenham Hotspur, mengatakan, program Elite Football Training Camp di Phuket yang dijalankan bersama AIA memberikan pengalaman berlatih dengan program kelas dunia mulai dari teknik di lapangan, hingga materi yang akan memberi manfaat besar di luar lapangan seperti nutrisi dan kedisiplinan.

"Saya bangga melihat kemampuan para peserta yang terus berkembang dan hari ini mereka dapat tampil maksimal dengan antusias yang tinggi. Semoga para peserta mendapat pengalaman berharga dan dapat terus mengembangkat bakatnya dalam sepakbola,” ujar Anton.

Ditambahkan Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana, program ini sejalan dengan komitmen Persija untuk membina bakat muda sepakbola Indonesia untuk terus berkembang dan dapat berprestasi di ajang nasional maupun internasional.”

“Program pelatihan di Akademi Persija hari ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuannya dalam sepakbola. Dari pelatihan ini, peserta yang terpilih berhak mengikuti program lanjutan untuk masuk ke dalam jenjang Elite Academy Persija," ujarnya.

Kemitraan AIA dengan Persija diluncurkan pada November 2019. Dalam kemitraan ini, AIA menjadi sponsor utama tim dengan julukan Macan Kemayoran di Liga 1 Putri 2019. Logo AIA ditampilkan di jersey Persija Putri. AIA dan Persija juga bekerjasama dalam program pengembangan bakat melalui Akademi Persija.

Dalam kemitraan yang menempatkan AIA sebagai Global Principal Partner bagi Tottenham Hotspur (Spurs), AIA mendapat dukungan dari Spurs yang menempatkan tiga pelatih dari International Development khusus untuk membantu AIA menjalankan program terkait sepak bola dan gaya hidup sehat di seluruh tempat AIA beroperasi di Asia Pasifik. Para pelatih tersebut telah banyak memberi dukungan dalam program sepakbola AIA di Indonesia seperti AIA Sepak Bola untuk Negeri dan AIA Championship.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Menang Dramatis, Pochettino Sebut Kekuatan Karakter PSG Jadi Pembeda

PSG dibuat frustrasi ketika dominasi mereka tak membuahkan hasil dalam babak pertama yang berakhir nirgol.

BOLA | 20 September 2021

MU Susah Payah Menang, Ini Kesan Ronaldo

Satu gol Ronaldo membantu kemenangan dramatis Manchester United atas West Ham di Premier League.

BOLA | 20 September 2021

Kalah, Mourinho Bilang Roma Gagal Adaptasi Perubahan Gaya Permainan Verona

Verona memang baru memecat Eusebio Di Francesco karena tiga kekalahan beruntun awal musim dan Igor Tudor mengambil alih kursi pelatih di Marc'Antonio Bentegodi

BOLA | 20 September 2021

Ligue 1: Mauro Icardi Jadi Pahlawan Kemenangan PSG, Messi Masih Buntu

Mauro Icardi menjadi pahlawan kemenangan PSG berkat gol yang dicetaknya di masa injury time.

BOLA | 20 September 2021

Liga Italia: Sempat Unggul Cepat, Juventus Harus Puas Diimbangi Milan

Juventus yang unggul cepat berkat gol Alvaro Morata harus puas dengan skor 1-1 setelah Milan membalas melalui gol Ante Rebic di menit 76.

BOLA | 20 September 2021

La Liga: Benzema Cemerlang, Madrid Bungkam Valencia

Real Madrid yang sempat tertinggal mampu membalikkan keadaan berkat dua gol penentu kemenangan yang tercipta di dua menit sebelum waktu normal berakhir.

BOLA | 20 September 2021

Barcelona vs Granada: Tuan Rumah di Atas Angin

Barcelona berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Granada di Camp Nou.

BOLA | 20 September 2021

Brighton Rusak Laga Ke-250 Jamie Vardy

Brighton and Hove Albion merusak penampilan ke-250 Jamie Vardy untuk Leicester City di Premier League setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-1.

BOLA | 20 September 2021

Taklukkan Tottenham, Chelsea Pimpin Klasemen

Chelsea sukses menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0 dalam partai pekan kelima Premier League, Minggu (19/9/2021).

BOLA | 20 September 2021

Menit Ke-90+2, Rudiger Tambah Keunggulan Chelsea atas Tottenham

Gol yang membawa tim tamu kian unggul dicetak Antonio Rudiger saat pertandingan babak kedua memasuki injury time.

BOLA | 20 September 2021


TAG POPULER

# Myanmar


# Mujahidin Indonesia Timur


# Napoleon Bonaparte


# Pengobat Alternatif Ditembak


# Manchester United



TERKINI
IHSG Melemah di Awal Perdagangan

IHSG Melemah di Awal Perdagangan

EKONOMI | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings