Liga Champions

Bungkam Genk, Liverpool Melaju ke Fase Gugur

Bungkam Genk, Liverpool Melaju ke Fase Gugur
Reaksi pemain Liverpool saat menghadapi Salzburg di Liga Champions, Rabu, 11 Desember 2019. (Foto: KRUGFOTO / APA / AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 11 Desember 2019 | 05:11 WIB

Wals-Siezenheim, Beritasatu.com - Tampil di kandang lawan, Liverpool sukses mengalahkan Salzburg 2-0 di Red Bull Arena guna memuluskan langkah ke babak gugur sebagai juara Grup E Liga Champions, Rabu (11/12/2019). Berkat hasil ini, Liverpool dipastikan menjadi juara Grup E dengan 13 poin.Roberto Firmino dkk ditemani Napoli yang sukses melibas Genk 4-0 di Estadio San Paolo. Wakil Serie A itu hanya tertinggal satu poin dari Liverpool. Sedangkan Salzburg harus terdegradasi ke Liga Europa.

Meski demikian tidak mudah buat The Reds mengemas kemenangan

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Namun, tidak mudah buat kedua tim membuat peluang. Aksi Mwepu, Hee Chan dan Minamino sudah cukup membuat Alisson sedikit bekerje keras di bawah mistar gawang.

Liverpool juga memiliki sejumlah peluang diantaranya melalui Mohamed Salah saat menerima sodoran Keita di dalam kotak penalti. Tetapi tembakan kaki kirinya melebar dan membuat Klopp tampak kecewa.

Babak pertama ditutup dengan skor tanpa gol. 

Kebuntuan Liverpool pecah di babak kedua, tepatnya menit 57 melaui Naby Keita. Gelandang berusia 24 tahun itu berhasil mengkonversi bola sodoran Sadio Mane menjadi gol. Gol itu memberi momentum positif bagi armada Juegen Klopp.

Semenit berselang, giliran Salah yang masuk ke papan skor usai menggapai umpan jauh dari pertahanan. Pemain asal Mesir tersebut dengan tenang melewati Stankovic sebelum lepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit. Sejumlah peluang untuk menambah gol didapat Mane dan Salah. Namun kiper Stankovic berhasil menjaga gol tambahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
RB Salzburg: 4-4-2: Stankovic; Kristensen, Onguene, Wober, Ulmer; Mwepu, Junuzovic, Szoboszlai, Minamino; Hwang, Haaland.Liverpool 4-3-3: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Sadio Mane.



Sumber: Sky Sports