Preview Liga Champions

Menjamu Lille, Peluang Chelsea Lolos ke 16 Besar

Menjamu Lille, Peluang Chelsea Lolos ke 16 Besar
Preview Chelsea vs Lille (Foto: Beritasatu.com / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 10 Desember 2019 | 09:11 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menjamu Lille di dalam laga penentuan di Grup H Liga Champions musim 2019-2020, di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB.

Sanksi Embargo Dicabut, Chelsea Bisa Belanja Pemain

Tingkat persaingan di Grup H sendiri berlangsung sangat ketat. Ajax Amsterdam berada di peringkat pertama dengan 10 poin. Sementara, Chelsea, dan Valecia, sama-sama memiliki 8 poin. Lille sendiri berada di posisi paling buncit dengan 1 poin.

Pasukan The Blues tentunya harus berusaha keras untuk meraih kemenangan kandang pertamanya, agar tetap berada di posisi dua teratas di Grup H, sekaligus menjaga peluang untuk merebut tiket ke fase knock out.

The Blues sejatinya bisa lolos hanya dengan meraih 1 poin, asalkan Valencia menelan kekalahan saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam.

Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Sancho

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku antusias menyambut kedatangan Lille. Mantan pelatih Derby County ini, memiliki keyakinan besar timnya bisa melaju ke fase knock out.

"Saya telah mengatakan sebelumnya, persaingan di grup ini akan ketat karena semua tim bisa saling mengambil poin,” kata Lampard seperti dilansir Beritasatu.com dari laman BBC, Selasa (10/12/2019).

Chelsea

Mencermati kondisi belakangan ini, penampilan The Blues bisa dibilang masih belum stabil. Chelsea baru saja menelan kekalahan kelima di Premier League musim ini, saat bertekuk lutut 1-3 dari Everton, di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/12/2019). Kekalahan tersebut, membuat Chelsea tertahan di posisi kempat dengan raihan 29 poin.

Meski demikian, Lampard sendiri optimistis timnya mampu membangun suasana positif jelang menghadapi Lille. Kepercayaan terhadap pemain muda dipercaya akan membuahkan hasil. Meski harus diakui tantangan di Liga Champions tentunya berbeda dengan Premier League.

"Pertandingan ini merupakan kesempatan bagi tim, khususnya bagi pemain muda, karena hal ini merupakan pengalaman baru bagi mereka. Saya sendiri cukup beruntung, pernah menjalaninya sebagai pemain,” kata Lampard.

Menghadapi Lille di Stamford Bridge, Lampard nampaknya akan tetap mengandalkan barisan youngster sebagai starting eleven timnya, yang dipadukan dengan sejumlah pemain senior. Salah satunya, centre-back Antonio Rudiger.

"Sangat bagus untuk mendapatkannya kembali dan Rudiger telah berlatih dengan sangat baik," kata Lampard.

Sementara itu, striker Olivier Giroud masih belum dapat diturunkan dan pemain bertahan Fikayo Tomori kemungkinan tetap absen. Lampard sendiri menantang skuat mudanya untuk membuat kejutan.

"Ini pertandingan besar dan mereka harus semakin berkembang dengan cepat. Saya suka tekanan pertandingan nanti, untuk memastikan kami bisa lolos ke babak selanjutnya,” tandas Lampard.

Catatan Pertemuan:

3/10/2019 Lille 1 - 2 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Arizzabalaga, Azpilicueta, Zouma, Tomori, Palmieri, Kante, Kovacic, Willian, Jorginho, Pulisic, Abraham.

Pelatih: Frank Lampard

Lille (4-2-3-1): Maignan, Fonte, Celik, Bradaric, Gabriel, Andre, Xeka, Ikone, Sanches, Osimhen, Bamba.

Pelatih: Christophe Galtier



Sumber: BBC, Skysports