Dikalahkan MU, Guardiola Tetap Puji Penampilan Pemain

Dikalahkan MU, Guardiola Tetap Puji Penampilan Pemain
Pep Guardiola. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 8 Desember 2019 | 10:08 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Meski dikalahkan Manchester Unietd 1-2 dalam derby yang digelar di Etihad, Minggu (8/12/2019), Pelatih Manchester City Pep Guardiola tetap senang dengan kinerja para pemainnya. Hasil tersebut membuat City menelan kekalahan keempat mereka musim ini.

Kekalahan membuat City berada di peringkat ketiga dengan terpaut 14 poin dari posisi teratas di Liga Premier yang dihuni Liverpool.

"Saya suka bagaimana tim saya bermain. Kami kebobolan sedikit lebih banyak, tidak seperti biasanya tetapi pada tahun-tahun terakhir melawan United," ujar Guardiola usai pertandingan.

"Kami tahu dengan kecepatan yang mereka miliki. [Dan] James, [Anthony] Martial dan [Marcus] Rashford kadang-kadang sulit untuk dikendalika," lanjutnya.

"Secara umum, kami melakukan apa yang kami suka. Kami sebenarnya banyak membuat peluang, sayangnya tidak bisa diselesaikan dengan baik, tetapi saya suka menonton tim saya. Saya tahu tidak ada yang setuju tapi saya suka saya tim saya."

Dengan 32 poin City dari 16 pertandingan pembuka menjadi awal terburuk yang dimiliki Guardiola sebagai pelatih The Citizen. Ketika ditanya apakah Guardiola terkejut dengan banyaknya poin terbuang," "Tidak. Karena kadang-kadang terjadi. Kadang-kadang Anda tidak menang dan yang lain lebih baik dan Anda kalah. Normal tidak selalu memenangkan liga, kadang-kadang Anda kalah.

"Penting untuk tidak menyerah dan mencoba melakukan apa yang kami lakukan sebagai tim. Semua pertandingan yang kami mainkan semusim, kami ingin tim saya bermain. Setelah itu, serangan balik, babak ketiga, saat kami berjuang di beberapa departemen, oke, itu bagian dari proses. Mungkin musim depan kami akan lebih baik. "



Sumber: Manchester Evening