Ditanya Soal Masa Depan, Silva: Saya Tak Punya Jawaban

Ditanya Soal Masa Depan, Silva: Saya Tak Punya Jawaban
Marco Silva. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 5 Desember 2019 | 19:14 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Manajer Everton Marco Silva tidak mau menjawab seputar masa depannya di klub Merseyside itu. Silva menyebut keputusan tersebut tidak berada di tangannya.

Pernyataan itu dilontarkan Silva usai kalah dari Liverpool dengan skor 5-2. Kekalahan itu membuat Everton berada di zona degradasi. Sejauh ini The Toffees sudah menelan delapan kekalahan dari 11 laga Liga Inggris.

Silva bisa mengikuti jejak mantan manajer Everton Ronald Koeman yang dipecat setelah kalah 5-2 dari Arsenal pada Oktober 2017. Kemungkinan pertanyaan itu akan terjawab pada Jumat nanti.

"Saya bukan orang yang tepat untuk berbicara situasi ini. Anda bertanya kepada saya dan saya tidak punya jawaban," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

"Sejak saya bergabung dan sampai saat ini, saya akan selalu 100 persen profesional, memberikan yang terbaik setiap hari," tambah pria berusia 42 tahun itu.

"Saya mengerti mengapa pertanyaan itu datang. Jika kami memenangkan semua pertandingan, Anda tidak menanyakannya. Saya tidak suka berbicara masa depan saya tiap pertandingan," tandasnya.

Jika Silva dipecat, Everton kemungkinan akan menunjuk David Moyes sebagai manajer sementara. Moyes tidak asing dengan Everton karena pernah 11 tahun menukangi tim yang bermarkas di Goodison Park ini.



Sumber: Sports Mole