Tottenham Sudah Mencari Pengganti Pochettino

Tottenham Sudah Mencari Pengganti Pochettino
Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 19 November 2019 | 17:14 WIB

London, Beritasatu.com - Tottenham Hotspur dilaporkan siap untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino setelah penampilan buruk Spurs dalam beberapa pekan terakhir. Spurs telah mendekati sejumlah pelatih untuk mengantikan Pochettino.

Finalis Liga Champions musim lalu ini seperti kehilangan kekuatannya. The Lilywhites hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan Liga Inggris. Spurs kini tercecer di posisi 14 klasemen dan berjarak 20 poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

Spurs akan mencoba bangkit ketika menghadapi West Ham United pada akhir pekan nanti. Sejumlah kabar menyebutkan jika sampai Spurs kalah dari The Hammers, Pochettino kemungkinan besar akan diturunkan dari kursinya sebagai manajer.

Menurut Daily Mail, petinggi Spurs telah mengadakan pembicaraan mengantisipasi kepergian Pochettino. Spurs sudah punya pilihan pengganti Pochettino yakni manajer Bournemouth Eddie Howe, Julian Nagelsmann (RB Leipzig), dan Carlo Ancelotti (Napoli).

Laporan itu juga menyebutkan Spurs harus membayar kompensasi yang signifikan untuk membawa salah satu dari tiga pelatih ke Stadion Tottenham. Belum lagi uang pesangon yang harus dikeluarkan Spurs apabila memecat pelatih asal Argentina itu.

Meski gagal membawa Spurs bersinar, Pochettino tetap menarik perhatian klub-klub besar. Mantan manajer Southampton itu dikait-kaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Pochettino juga menjadi kandidat kuat pelatih baru Bayern Muenchen.



Sumber: Sports Mole