Solskjaer Desak Setan Merah Kejar Haaland

Solskjaer Desak Setan Merah Kejar Haaland
Erling Haaland. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 14 November 2019 | 20:21 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Ole Gunnar Solskjaer mendesak Manchester United mendatangkan penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Solskjaer berharap Haaland mendarat di Old Trafford pada musim panas nanti.

Penyerang berusia 19 tahun itu pernah bermain di bawah asuhan Solskjaer ketika di Molde. Bersama Salzburg musim ini, Haaland menjelma menjadi penyerang buas. Dia sudah mencetak 26 gol dalam 18 laga di semua kompetisi.

Kesuburan Haaland membuat sejumlah klub antre mendapatkan tanda tangannya. Solskjaer sempat malu-malu ketika ditanya media terkait kemungkinan The Red Devils untuk memboyong penyerang asal Norwegia tersebut.

Namun surat kabar Norwegia, Dagbladet, menyebutkan kini Solskjaer telah meminta Setan Merah bersaing dengan klub lain untuk memboyong Haaland ke Old Trafford. Bahkan Solskjaer menjadikan Haaland sebagai target nomor 1.

Kesempatan United mendapatkan Haaland sangat terbuka lebar. Pasalnya sang pemain mengakui sangat ingin merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris. Haaland juga tertarik bereuni dengan Solskjaer, pelatih yang dikaguminya.

"Dia (Solskjaer) punya andil besar dalam karier saya, baik sebagai pribadi maupun pelatih. Dia memenangkan Liga Champions dan merupakan pemain hebat. Dia banyak mengajari saya," kata Haaland saat wawancara dengan TV2.



Sumber: Metro