McTominay Kemungkinan Absen Saat MU Hadapi Spurs dan City

McTominay Kemungkinan Absen Saat MU Hadapi Spurs dan City
Scott McTominay. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 12 November 2019 | 20:36 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United kemungkinan tidak diperkuat gelandang Scott McTominay saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris. McTominay menjalani perawatan akibat cedera pada pergelangan kaki.

United sudah melakukan pemindaian terhadap cedera McTominay. Hasilnya, pemain asal Skotlandia tersebut kemungkinan absen selama empat minggu. Namun karena mengalami pembengkakan yang signifikan, kemungkinan akan dilakukan pemindaian kedua kepada McTominay.

Gelandang berusia 22 tahun itu berjalan keluar lapangan dengan terpincang-pincang ketika United menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion. Tiga hari sebelumnya ketika menghadapi Partizan Belgrade di ajang Liga Europa, McTominay juga sudah bermasalah dengan kakinya.

McTominay merupakan salah satu pemain United yang paling konsisten musim ini. Menit bermain McTominay hanya kalah dari bek tengah, Harry Maguire. Duet McTominay bersama Fred perlahan tapi pasti membuat pendukung United mulai melupakan keberadaan Paul Pogba.

Usai laga melawan Brighton, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kekhawatirannya terhadap McTominay. Solskjaer menyebut dirinya pernah mengalami cedera seperti McTominay dan harus bisa absen dua bulan. Namun Solskjaer berharap McTominay tak absen selama itu.

"Dia mengalami masalah dengan pergelangan kakinya. Itu menyakitkan. Saya pernah merasakannya dan saya harus absen selama delapan minggu. Tapi sekali lagi, kadang-kadang kamu bisa kembali dalam dua minggu, jadi saya tidak tahu," ungkap pelatih asal Norwegia tersebut.

The Reds Devils akan tandang ke Sheffield United usai jeda internasional. Selanjutnya mereka melawan Astana di Kazakhstan pada 28 November. United kemudian menjamu Aston Villa pada 1 Desember dan Tottenham tiga hari kemudian sebelum mengunjungi Etihad pada 7 Desember 2019.



Sumber: Mirror