Bekuk Dortmund, Inter Jaga Asa Lolos

Bekuk Dortmund, Inter Jaga Asa Lolos
Selebrasi pemain Inter Milan usai memastikan kemenangan atas Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, Kamis, 24 Oktober 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:18 WIB

Milan, Beritasatu.com - Peluang lolos ke fase gugur masih terbuka untuk Inter Milan setelah berhasil menggilas Borussia Dortmund 2-0 pada pertandingan ketiga penyisihan Grup F  di Giuseppe Mezza, Kamis (23/10/2019) dini hari WIB. Dua gol Inter di laga ini dicetak Lautaro Martinez dan Antonio Candreva.

Hasil ini membuat Inter yang kini berada di peringkat keempat memiliki perolehan poin yang sama denngan Dortmund, 4 poin dan hanya kalah selisih gol.

Dominasi Inter terlihat sejak menit awal pertandingan. Tekanan yang diberikan Romelu Lukaku dan kawan-kawan membuat permainan Dortmund kurang berkembang. Keunggulan Inter dibuka pada menit 22 melalui aksi Lautaro Martinez memanfaatkan umpan panjang Stefan De Vrij.

Martinez yang lolos dari jebakan offside dengan mudah mengeksekusi peluang untuk membuat Inter unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Inter tidak mengendurkan tekanan. Meski terus menyerang, skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua, Dortmund mulai memberikan respons. Ancaman diberikan dua penyerangnya Sacho dan Thorgan Hazard. Namun pertahanan Inter tampil solid. Peluang emas Dortmund datang di menit 75 ketika Sancho nyaris mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter. Beruntung ada Godin yang masih bisa memblok bola dan membuang bola jauh. 

Pada menit 82, Martinez mendapatkan peluang setelah wasit menunjuk titik putih usai Esposito dijatuhkan Hummels di kotak penalti. Sayang, eksekusi penyerang asal Argentina itu mampu diblok kiper Burki.

Satu menit sebelum pertandingan usai, Antonio Candreva menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari proses serangan balik yang cepat Brozovic sukses memberikan umpan terobosan kepada Candreva. Bek kanan Inter itu sukses melakukan overlap dan mencetak gol dengan tembakan keras.

Hingga pertandingan usai skor 2-0 untuk kemenangan Inter tak berubah. 



Sumber: Sky Sports