Chamberlain Dua Gol, Liverpool Hantam Genk

Chamberlain Dua Gol, Liverpool Hantam Genk
Alex Oxlade Chamberlain merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Genk di Luminus Arena, Kamis, 24 Oktober 2019. ( Foto: WALSCHAERTS / AF )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:05 WIB

Genk, Beritasatu.com - Liverpool sukses membungkan tuan rumah Genk 4-1 dalam di pertandingan pekan ketiga Grup E Liga Champions di Luminus Arena, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Dua dari empat gol The Reds dicetak Alex Oxlade-Chamberlain. Hasil ini membuat Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah akhir pekan lalu bermain imbang 1-1 dengan Manchester United di Liga Champions. 

Tampil di markas lawan, Liverpool langsung unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Gol pembuka dicetak Oxlade-Chamberlain. Mendapat umpan dari Fabinho, pemain asal Inggris itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Liverpool baru memperbesar keunggulan di menit ke-57 melalui gol kedua Chamberlain.

Memanfaatkan passing dari Fabinho, sang striker melepaskan tendangan first-time yang berbuah gol cantik.

Dominasi Liverpool berlanjut. Pada menit ke-77, Sadio Mane mencetak gol ketiga tim. Umpan Mohamed Salah dituntaskannya dengan sepakan lob.

Salah juga ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87. Bintang asal Mesir itu mendapat kiriman bola dari Mane dan melakukan pergerakan dengan melewati penjagaan pertahanan lawan sebelum melepaskan sepakan ke gawang.

Juara Belgia, Genk, sempat memperkecil skor semenit kemudian lewat gol Stephen Odey.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berada di peringkat kedua dengan perolehan enam poin, tertinggal satu angka dari Napoli, yang di pertandingan lain menang 3-2 atas Salzburg.

Kemenangan ini membuat Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan enam poin, terpaut satu poin dengan Napoli yang ditempat berbeda mengalahkan Salzburg 3-2



Sumber: Sky Sports