Milan Diimbangi Lecce di San Siro

Milan Diimbangi Lecce di San Siro
Striker AC Milan Hakan Calhanoglu berusaha melesakkan tendanga menghadapi Lecce di San Siro, Minggu, 20 Oktober 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 21 Oktober 2019 | 05:32 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Lecce dalam lanjutan Serie A Italia pekan kedelapan di Giuseppe Meazza, Senin (21/10/2019) dini hari WIB. Gol Marco Calderoni di masa injury time menggagalkan AC Milan meraih kemenangan.

Hasil ini mengandaskan ambisi Stefano Pioli meraih kemenangan dalam debutnya sebagai pelatih Milan. Dengan raihan satu poin itu, AC Milan berada di peringkat ke-12 dengan perolehan sepuluh poin, terpaut enam angka dari posisi empat besar.

Sementara itu, Lecce berada di peringkat ke-15 dengan raihan tujuh poin.

Hasil ini jelaas mengecewakan buat Milan yang tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik menunjukkan Milan mendominasi 73 persen penguasaan bola dan melakukan 17 percobaan dimana tujuh diantaranya mengarah ke gawang Lecce.

Milan membuka keunggulan di menit 20 melalui gol Hakan Calhanoglu. Tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Calhanoglu., setelah meneruskan umpan dari Lucas Biglia bersarang di gawang Lecce. Meski mampu mengurung pertahanan lawan, Milan hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama.

Lecce mendapat keberuntungan di menit 62 setelah wasit menunjuk titik putih setelah Andrea Conti melakukan handball di kotak terlarang. Sepakan Khouma Babacar dari titik putih berhasil bersarang ke gawang Milan. Milan meningkatkan serangan di 10 menit akhir pertandingan.

Hasilnya, Krzysztof Piatek membawa Rossoneri kembali balik unggul pada menit ke-81 dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, setelah meneruskan umpan dari Calhanoglu.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata buyar ketika tendangan kaki kiri Calderoni dari luar kotak penalti, yakni di menit kedua masa tambahan waktu, memaksa pertandingan berakhir imbang.



Sumber: Goal