Spurs vs Watford: Melawan Diri Sendiri

Spurs vs Watford: Melawan Diri Sendiri
Harry Kane. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ANA Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:05 WIB

London, Beritasatu.com - Keperkasaan Tottenham Hotspur di musim lalu seolah hilang saat ini. Finalis Liga Champions 2018-19 itu tercecer di peringkat 9 dengan koleksi 11 poin dari delapan pertandingan.

Kini, Mauricio Pochettino berusaha mengembalikan Spurs ke jalur semestinya ketika menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/10/2019). Sangat sulit untuk melihat Spurs tidak memenangkan laga yang digelar di kandang sendiri ini.

Hitung-hitungan di atas kertas, The Lilywhites difavoritkan menang. Apalagi tim tamu yang kini berada di dasar klasemen belum pernah meraih kemenangan dalam 8 pertandingan liga.

Bagi Watford, kondisi kini semakin buruk. Mereka sudah berpisah dengan manajer Javi Gracia setelah awal yang buruk, tetapi penggantinya Sanchez Flores tidak mampu mengubah klub menjadi lebih baik.

Namun masalah Spurs bukan soal kekuatan tim lawan. Beberapa kali Harry Kane Cs menghadapi tim yang kualitasnya di bawah mereka namun harus menelan hasil negatif. Tak heran jika Pochettino menyebut kalau lawan terberat mereka adalah diri sendiri.

"Tentu saja itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Bagi kami, di laga itu kami akan menghadapi diri sendiri. Lawan terbesar kami adalah diri kami sendiri," ungkap pelatih asal Argentina itu dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Jeda internasional sepertinya datang tepat pada waktunya bagi Tottenham setelah mereka dipermalukan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0 di Amex Stadium. Pemain Spurs diharapkan melupakannnya dan bangkit.

Tottenham tak bisa menurunkan kiper Hugo Lloris, Ryan Sessegnon, dan Giovani Lo Celso yang mengalami cedera. Sementara kubu tamu, akan kehilangan Troy Deeney akibat cedera saat membela negaranya.

Secara head to head, Watford pernah meraih kemenangan 2-1 di kandang pada musim lalu. Namun Watford hanya memenangkan satu dari 12 pertemuan dengan Spurs baik kandang atau tandang. Jadi laga nanti diprediksi berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Erik Lamela; Harry Kane, Lucas Moura.

Watford: Ben Foster; Craig Cathcart, Craig Dawson, Christian Kabasele; Daryl Janmaat, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure, Roberto Pereyra, Jose Holebas; Gerard Deulofeu, Danny Welbeck.



Sumber: Sports Mole