Jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Yogyakarta Siap Bantu PSSI

Jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Yogyakarta Siap Bantu PSSI
Kanjeng Gusti Pakualam X (kanan) saat menerima Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha yang datang untuk bersilaturahim. ( Foto: PSSI )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PSSI mendapat restu dari Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kanjeng Gusti Pakualam X Wijoseno Hariobimo dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021. Kanjeng Gusti juga menegaskan akan membantu PSSI untuk menyediakan sarana dan prasarana stadion sesuai standar FIFA di Yogyakarta.

"Tentu saya mendoakan agar PSSI sukses dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20. Pemerintah Yogyakarta pun akan mendukung penuh terkait perbaikan sarana dan prasarana stadion di Yogyakarta," kata Kanjeng Gusti Pakualam X saat menerima Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha yang datang untuk bersilaturahim dilansir situs PSSI, Sabtu (12/10/2019).

Kanjeng Gusti juga mengaku senang, Yogyakarta diajukan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala dunia U20. "Ini hal yang positif dan membanggakan buat masyarakat Yogyakarta."

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengaku sangat terhormat atas sambutan hangat dari Kanjeng Gusti. Tisha juga bersyukur dengan komitmen pemerintah DIY untuk membantu PSSI dalam pencalonan Piala Dunia U-20.

Yogyakarta merupakan satu dari sepuluh kota yang diajukan sebagai penyelenggara pertandingan yakni di Stadion Mandala Krida. Stadion lainnya, yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora BungTomo (Surabaya), Stadion Stadion I Wayan Dipta (Bali), dan Jakabaring (Palembang).

Dalam pencalonan ini, Indonesia bersaing dengan Brasil dan Peru. Penentuan tuan rumah akan dilaksanakan FIFA pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang.



Sumber: PSSI