Pertahanan Buruk, Man City Incar Ruben Dias

Pertahanan Buruk, Man City Incar Ruben Dias
Ruben Dias. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 10 Oktober 2019 | 23:41 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester City sedang mempertimbangkan melayangkan tawaran untuk bek Benfica, Ruben Dias pada Januari mendatang. Dias dinilai jadi solusi buruknya lini pertahanan The Citizens.

Perburuan juara City terhambat oleh buruknya pertahanan mereka musim ini. Pasukan Pep Guardiola secara mengejutkan kalah dari Norwich City dan Wolverhamton Wanderes. Akibatnya jarak City dengan Liverpool makin jauh.

Buruknya lini belakang tak lepas perjudian manajemen yang tak membeli bek baru setelah Vincent Kompany hengkang. Masalah makin runyam setelah Aymeric Laporte dan John Stones mengalami cedera.

Guardiola akhirnya memasang gelandang Fernandinho sebagai bek tengah untuk menemani Nicolas Otamendi. Sayangnya, Otamendi yang selama ini jadi bek cadangan justru sering membuat blunder.

Situasi ini membuat Guardiola tak punya pilihan lagi selain membeli bek baru saat jendela transfer dibuka. Sumber di Portugal menyebutkan City tertarik untuk mendaratkan Dias.

Harga Dias ditaksir mencapai 60 juta pounds. Namun demikian Benfica kemungkinan hanya bersedia melepas sang pemain di angka 79 juta pounds. Apalagi melihat bakal pembeli ada klub bergelimang uang.

City harus bergerak cepat untuk mendapatkan Dias. Pasalnya Atletico Madrid dan Lyon juga mencoba mendapatkan Dias. Bahkan Manchester United juga dikabarkan mencoba mengoda Dias untuk gabung ke Old Trafford.



Sumber: Mirror