Ditunjuk Tangani Milan, Ini Komentar Pioli

Ditunjuk Tangani Milan, Ini Komentar Pioli
Stefano Pioli ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Rabu, 9 Oktober 2019 | 23:20 WIB

Milan, Beritasatu.com - Pelatih baru AC Milan Stefano Pioli menegaskan kritik menjadi stimulus ekstra bagi dirinya untuk mencapai hal besar. Dia juga mengaku akan beradaptasi dengan pemain yang dimiliki Milan saat ini.

Pioli dipilih Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo yang didepak. Manajemen tetap menunjuk mantan pelatih Lazio dan Fiorentina ini kendati mandapat penolakan dari pendukung Rossoneri.

"Saya datang ke sini dengan antusiasme dan gairah. Saya diyakinkan bahwa kami bisa meraih hal hebat bersama-sama," kata Pioli dalam konferensi pers perdananya sebagai pelatih Milan.

"Saya respek kepada fan Milan dan mereka punya hak mengkritik saya tetapi bagi saya ini stimulus ekstra," papar pelatih berusia 53 tahun ini.

Baca juga: Stefano Pioli Resmi Pelatih Baru AC Milan

"Saya akan segera bekerja melontarkan keinginan kepada pemain dan bagaimana kami bermain di lapangan. Ini akan menjadi 10 hari penting dan saya akan memanfaatkan semua kemungkinan," ungkap mantan pemain Fiorentina ini.

"Prinsip saya berdasarkan ide, intensitas, dan 'kekejaman'. Giampaolo pelatih bagus namun dia berbeda dengan saya," imbuhnya.

"Saya harus cakap dalam menyampaikan ide-de saya kepada pemain secepat mungkin. Mari mulai dengan dasar-dasar yang bagus," paparnya.

"Ada banyak pemain berkualitas di sini. Marco sudah bekerja dengan baik. Saya ingin mengusung permainan yang dinikmati pemain," paparnya.

Baca juga: Giampaolo Dipecat, Fan AC Milan Tolak Pioli

"Saya akan beradaptasi dengan pemain saya. Saya harus meningkatkan kemampuan mereka secara individu sehingga mereka bisa berkembang secara kolektif," papar Pioli.

Pioli dianggap cukup sukses ketika menangani Inter pada musim 2016/17. Saat masih kecil dia juga seorang fan Inter, klub sekota namun musuh bebuyutan Milan.

"Masa lalu adalah masa lalu. Saat itu saya masih kanak-kanak. Kini saya sudah dewasa, seorang profesional yang memiliki hasrat tinggi untuk meraih prestasi," ungkapnya.

"Saya harus segera mengenal pemain saya. Saya tipe yang sangat menuntut dari pemain saya juga diri saya sendiri. Saya tidak menoleransi sikap yang dangkal dan pemain yang kurang memiliki ambisi," paparnya.

"Kita harus melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang luar biasa," kata Pioli lagi.

"Milan masih memiliki 31 pertandingan hingga akhir musim. Jadi kami masih memiliki waktu untuk bekerja dan harus bekerja dengan baik. Kami harus berjuang untuk bisa lolos ke Liga Champions," kata Pioli.

Pioli juga sempet berkomentar soal penyerang Milan, Krzysztof PiÄ…tek. "Piatek sangat efektif di kotak penalti. Dia tipe penuntas. Namun masih banyak pemain lain yang bisa mencetak gol. (Lucas) Paqueta juga memiliki kualitas dan kuantitas," ujar Pioli.

"Saya suka memindahkan posisi pemain saat pertandingan dan dia juga bisa bermain sebagai penopang barisan depan. Dia bisa mencetak banyak gol dan bagus saat menyerang," paparnya.

"(Rafael) Leao memiliki potensi luar biasa dan harus dikeluarkan. Semua orang harus merasa dilibatkan," kata Pioli.

"Suso pemain yang kemampuannya tak perlu diragukan. Kami harus melibatkannya dalam situasi satu lawan satu. Dia bisa bermain sangat bagus," ungkap Pioli.

Saat diminta menggambarkan pendekatannya dalam melatih, Pioli mengatakan, "Menang. Kepala Anda tegak atau tertunduk Anda harus menang."



Sumber: Football Italia