MU Incar Pelatih Leipzig Gantikan Solskjaer

MU Incar Pelatih Leipzig Gantikan Solskjaer
Julian Nagelsmann. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 9 Oktober 2019 | 21:09 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Nama pelatih calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United mulai bermunculan. Selain nama-nama yang sudah populer, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann dilaporkan masuk kandidat.

Nama Nagelsmann di dunia kulit bundar tak terlalu mentereng. Maklum, dia hanya bermain untuk 1860 Munich dan Augsburg. Sudah begitu, dia sudah pensiun di usia 20 karena cedera lutut. Praktis, tidak ada prestasi yang dicatatkan Nagelsmann.

Di bidang kepelatihan, Naglesmann memulainya sebagai asisten pelatih di Hoffenheim dari 2012 hingga 2016. Naglesmann lalu didapuk sebagai pelatih Hoffenheim pada 11 Februari 2016, di mana dia tercatat sebagai pelatih termuda Bundesliga yakni 28 tahun.

Setelah tiga tahun di Hoffenheim, pria 32 tahun itu dilirik RB Leipzig pada Juni 2019. Tangan dingin Naglesmann mampu membuat Leipzig memenangkan enam dari 10 laga di Bundesliga. Dua laga imbang dan dua kali kalah.

Menurut Daily Mail, United memplot Naglesmann sebagai juru taktik masa depan di Old Trafford. Apalagi The Red Devils ingin memunculkan talenta muda hasil akademi yang sekarang mulai diterapkan di era Solskjaer.

Sayang, Solskjaer gagal memanfaatkan pemain muda. Hasilnya United menjalani musim terburuk dalam 30 tahun terakhir. Hasil buruk ini membuat masa depan Solskjaer menjadi spekulasi. Rumor beredar Solskjaer akan dipecat akhir bulan nanti.

Usai jeda internasional, Marcus Rashford dan kawan-kawan akan menghadapi rival abadi, Liverpool. Sepekan kemudian akan tandang ke markas Norwich City pada 27 Oktober. Jika hasil tak memuaskan, Solksjaer kemungkinan dipecat.



Sumber: Sports Mole