Giampaolo Dipecat, Fan AC Milan Tolak Pioli

Giampaolo Dipecat, Fan AC Milan Tolak Pioli
Stefano Pioli. ( Foto: ist )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 9 Oktober 2019 | 09:23 WIB

Milan, Beritasatu.com – Kesabaran petinggi AC Milan terhadap Pelatih Marco Giampaolo sudah tidak tertahan. Manajemen akhirnya memutuskan untuk memecat Giampaolo setelah tim menelan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan pertama Serie A.

"Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya," ujar AC Milan dalam pernyataannya.

Giampaolo menjadi pelatih AC Milan menggantikan Gennaro Gattuso pada musim panas 2019. Sebelumnya, dia menghabiskan tiga musim melatih Sampdoria.

Nama Stefano Pioli disebut-sebut akan menjadi pengganti Giampaolo. Petinggi klub sudah bertemu dan makan malam dengan Piolo.

Jika itu terwujud maka Pioli akan pelatih ke delapan yang akan menangani Milan dan Inter, mengikuti jejak Leonardo dan Giovanni Trapattoni.

Namun belum juga Pioli diresmikan sebagai pelatih anyar Milan, fan Milan melayangkan penolakan di media sosial. Bahkan “Pioli Out” menjadi trending di media sosial Italia.

Pelatih berusia 53 tahun itu terakhir menangani Fiorentina. Bergabung dengan tim pada bulan Juni 2017, Pioli kemudian mengundurkan diri pada bulan April 2019. Sejak saat itu dia menganggur. Selama di Fiorentina, dia membantu tim finis di peringkat delapan dan 16 klasemen akhir Serie A.



Sumber: Football Italia