Harry Kane: Setia atau Piala

Harry Kane: Setia atau Piala
Harry Kane. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 3 Oktober 2019 | 22:28 WIB

London, Beritasatu.com - Sudah 171 gol dicetak Harry Kane selama 10 tahun membela Tottenham Hotspur. Total sudah 262 laga yang dimainkan dalam balutan jersey Spurs. Namun dari rapor mentereng itu tidak satu pun trofi yang didapat.

Perjalanan The Lilywhites untuk mendapatkan piala masih sebatas nyaris. Musim lalu, tim asuhan Mauricio Pochettino hampir juara Liga Champions andai saja tidak dikalahkan Liverpool di parti final. Kane hanya melihat pemain Liverpool mengangkat piala.

Kini, peluang meraih trofi di musim ini sangat sulit. Di kancah domestik, performa Spurs naik turun. Demikian juga di Liga Champions. Mereka harus menanggung malu setelah dibantai Bayern Muenchen dengan skor 7-2.

Rentetan hasil buruk ini mematik rumor Kane akan meninggalkan London Utara. Kane disarankan hengkang dari Tottenham atau dia tidak akan pernah meraih gelar apapun. Saran ini salah satunya dilontarkan legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

"Apa yang kamu inginkan dari sepak bola. Untuk menjadi pemain satu klub saja atau meraih gelar? Apakah Spurs terlihat seperti tim yang akan meraih trofi?" kata mantan bek Timnas Inggris yang kini menjadi komentator bola.

"Harry Kane mungkin sedang memikirkannya dan memiliki pertanyaan-pertanyaan itu. Mereka perlu segera dijawab. Dia berusia 26 tahun dan Anda hanya memiliki sedikit peluang, sementara mereka datang dan pergi dengan sangat cepat," tambah Ferdinand.



Sumber: Mirror