Telan Kekalahan Keempat, Milan Tercecer di Urutan Ke-12

Telan Kekalahan Keempat, Milan Tercecer di Urutan Ke-12
Pemain Fiorentina Erick Pulgar (tengah) saat tampil melawan AC Milan. ( Foto: Fiorentina )
/ JAS Senin, 30 September 2019 | 07:21 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan dipecundangi Fiorentina di kandang sendiri saat takluk 1-3 dalam lanjutan kompetisi Serie A yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/9/2019) atau Senin dini hari WIB.

Ketiga gol Fiorentina disumbangkan oleh Erick Pulgar dari titik penalti pada menit ke-14, Gaetano Castrovilli (66), dan Franck Ribery (78). Sedangkan gol hiburan bagi Milan dicetak Rafael Leao (80).

Ini merupakan kekalahan keempat yang dialami Milan di ajang Serie A musim ini. Dalam pertandingan tengah pekan lalu, pasukan Marco Giampaolo ini juga menyerah 1-2 di kandang Torino. Posisi Giampaolo sebagai pelatih pun bakal dievaluasi oleh manajemen Rossoneri

Kekalahan ini membuat Milan terpuruk di peringkat ke-12 dengan enam poin, sedangkan Fiorentina naik enam strip untuk menghuni peringkat kesembilan.

Milan yang berambisi meraih tiga poin mengancam terlebih dahulu melalui umpan terobosan kepada Franck Kessie, namun masih bisa digagalkan German Pezzella. Fiorentina kemudian mendapat peluang melalui tembakan Federico Chiesa yang masih dapat ditahan Gianluigi Donnarumma.

Petaka bagi Milan tercipta ketika Hakan Calhanoglu kehilangan bola di lini tengah dan membuat Ribery dapat melaju ke depan. Mantan pemain Bayern Muenchen ini menggiring bola melewati dua pemain bertahan, dan memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan.

Wasit menunjuk titik putih ketika Theo Hernandez menjatuhkan Chiesa yang mengejar bola rebound. Eksekusi gelandang Pulgar tidak dapat dibaca Donnarumma dan membawa Fiorentina unggul.

Pada babak kedua situasi sulit bagi Milan tidak berubah. Mereka kembali kemasukan lagi-lagi diawali oleh blunder Calhanoglu yang kehilangan bola. Donnarumma mampu menepis umpan silang mendatar Chiesa, namun Castrovilli bereaksi cepat untuk menyambar bola dan mengemas gol perdananya di Serie A.

Milan harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-55 setelah Matteo Musacchio melakukan pelanggaran dan diganjar kartu merah langsung. 

Fiorentina mendapatkan penalti keduanya saat Castrovilli dilanggar Ismael Bennacer di kotak terlarang. Kali ini Chiesa yang bertindak sebagai eksekutor. Namun sepakannya yang mengarah ke tengah dapat ditahan oleh Donnarumma.

Ribery menambahi gol ketiga bagi Fiorentina, melalui pergerakan memotong untuk menghindari dua pemain bertahan dan melepaskan sepakan ke sudut dekat.

Beberapa saat kemudian, Leao memberi sedikit harapan kepada Milan dengan gol perdananya di Serie A. Pemain muda Portugal ini berputar dan mengecoh empat pemain bertahan untuk menempatkan bola melewati kiper Bartlomiej Dragowski.

Pada pertandingan lainnya, Verona berhasil mencuri satu poin dari kandang Cagliari, berkat hasil imbang 1-1 di Sardegna Arena.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Lucas Castro pada menit ke-29, namun Verona mampu membalas pada babak kedua melalui gol Davide Faraoni (66).

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alesssio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie (Rade Krunic 46), Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, Suso (Samu Castillejo 79), Krzysztof Piatek (Leo Duarte 58), Rafael Leao.

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj, Gaetano Castrovilli (Marco Benassi 79), Dalbert, Federico Chiesa (Kevin Prince Boateng 84), Franck Ribery (Rachid Ghezzal 84).



Sumber: ANTARA/Serie A