Derby Madrid Berakhir Imbang, Zidane Puas

Derby Madrid Berakhir Imbang, Zidane Puas
Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid di Wanda MeEtrpolitano, Minggu, 29 September 2019. ( Foto: JAVIER SORIANO / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 29 September 2019 | 06:21 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid dan Atlético Madrid harus puas berbagi hasil imbang tanpa gol dalam lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano, Minggu (29/9/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Madrid tetap di puncak klasemen dengan 15 poin, unggul satu poin dengan Atletico dan Granada.

Namun tambahan satu poin ini membuat pesaing, Barcelona semakin dekat dengan terpaut dua poin setelah klub asal Katalan itu menang 2-0 atas Getafe.

Meski gagal menang, Pelatih Madrid Zinedine Zidane puas dengan hasil imbang ini. 

"Penting untuk tidak kebobolan lagi. Kami sudah bermain sangat bagus dalam bertahan. Di lini depan, seharusnya kami bisa lebib lagi, tetapi itu  sedang kami upayakan terus. Kami ingin pertahanan terus menunjukkan kemajuan," ujar Zidane usai pertandingan.

Salah satu peluang emas yang didapat Atletico adalah ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Striker Joao Felix nyaris mencetak gol lewat serangan balik. 

Sementara itu kiper Atletico Jan Oblak menilai hasil imbang ini sangat adil. "Ini adalah derby dimana siapapun layak menang dan tidak ada tim yang layak kalah, jadi ini hasil yang adil. Ini pertandingan yang rumit. Anda ingin menang, tetapi di waktu yang sama Anda juga tidak ingin kalah. Anda tidak bisa ambil banyak risiko," ujar Oblak. 

Oblak tampil apik di bawah mistar gawang diantaranya melakukan penyelamtan dari sundulan Karim Benzema di menit 75. 



Sumber: Marca