Milan Kalah di Torino, Ini Respons Giampaolo

Milan Kalah di Torino, Ini Respons Giampaolo
Marco Giampaolo. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 27 September 2019 | 07:05 WIB

Turin, Beritasatu.com - AC Milan mengalami kekalahan ketiga di Serie A musim ini setelah tumbang 1-2 di kandang Torino, Kamis (26/9/2019) atau Jumat dini hari WIB. Namun pelatih Milan, Marco Giampaolo, justru menganggap performa timnya di Stadion Grande Olimpico sebagai yang terbaik musim ini.

Milan sebenarnya unggul lebih dulu setelah Krzysztof Piatek mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-19. Namun pada babak kedua Torino bangkit.

Andrea Belotti berhasil mencetak dua gol hanya dalam waktu empat menit, yakni pada menit ke-72 dan 76. Skor 2-1 untuk keunggulan squad Walter Mazzarri bertahan hingga pertandingan usai. Milan pun menelan kekalahan ketiga kali musim ini.

"Permainan sebenarnya berada dalam kendali kami. Kami hanya kurang naluri membunuh. Kami sebenarnya tak mengalami bahaya sampai akhirnya terjadi dua gol dalam empat menit yang mengubah pertandingan," ujar Giampaolo kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Tumbang di Torino, Milan Telan Kekalahan Ketiga

"Kami sebenarnya memiliki kesempatan menambah gol lagi melalui Piatek dan (Franck) Kessie. Kami menciptakan peluang. Ada beberapa kesalahan namun inilah penampilan terbaik Milan musim ini," kata mantan pelatih Sampdoria ini.

"Kami menguasai permainan dalam waktu lama. Namun tentu saja kekalahan ini tidaklah cukup bagus," ungkapnya lagi.

"Ini membuat saya kecewa karena tim sudah bekerja keras. Namun ketika hasilnya tidak memuaskan tentu saja ini mengecewakan," papar Giampaolo lagi.

"Mereka sudah berupaya tampil sebagai tim dan mengikuti rencana taktik kami dan tidak bermain individual," paparnya.

"Ini bukan kekalahan yang pantas kami dapatkan dan tentu memperlambat proses kami dan kepercayaan diri kami. Namun saya melihat ini tim yang bagus dan saya berharap tim ini tak kehilangan semangat," kata pelatih yang pernah menangani Empoli ini.

"Saya memiliki squad yang solid dan saya tak bisa mengeluhkan tim ini. Ada momen saat pemain kami tampil lebih baik. Kami tahu Theo Hernandez dan Ismael Bennacer pemain bagus, ini bukan kejutan," imbuhnya.

"Saya yakin tim ini akan terus berkembang meski mengalami kekalahan kali ini. Kami tetap berada di trek yang benar," ujarnya.



Sumber: Football Italia