Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia, Pelatih Indra Sjafri Acungi Jempol

Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia, Pelatih Indra Sjafri Acungi Jempol
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Marcell Januar Putra (kedua kanan) dan Kadek Arel Priyatna (kanan) melambaikan tangan pada pendukungnya usai melawan Timnas Cina U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu, 22 September 2019. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. ( Foto: ANTARA FOTO / M Risyal Hidayat )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 23 September 2019 | 07:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Tim Nasional Indonesia U-16 Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-16 sebagai runner-up terbaik. Kepastian ini didapat setelah “Garuda Muda” bermain imbang dengan Tiongkok pada laga terakhir kualifikasi Grup G di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (22/9/2019) malam.

Hasil tersebut membuat Tiongkok lolos sebagai juara Grup G dengan torehan 10 poin, atau memiliki poin yang sama dengan Indonesia di peringkat kedua. Selain Indonesia, tiga negara lainnya yang lolos adalah Uzbekistan, Vietnam, dan Thailand. Indonesia berada di posisi teratas daftar runner-up terbaik.

Baca JugaTiongkok Lolos ke Piala Asia U-16, Indonesia Berpeluang Runner-up Terbaik

Ucapan selamat pun diberikan Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri. Lewat akun twitter-nya, Indra Sjafri.

“Bravo Timnas U-16. Terima Kasih Coach @bimasakti230176 dan semua Official. Terima kasih semua pemain yang luar biasa” #bangkitsepakbolaindonesia.

Piala Asia U-16 akan berlangsung di Bahrain pada tahun 2020.



Sumber: BeritaSatu.com