Gawangnya Bobol 3 Kali, Courtois Justru Kritik Lini Serang Madrid

Gawangnya Bobol 3 Kali, Courtois Justru Kritik Lini Serang Madrid
Thibaut Courtois. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 19 September 2019 | 20:43 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Thibaut Courtois mengkritik barisan depan Real Madrid yang tidak mampu menciptakan peluang dalam laga melawan Paris Saint Germain di penyisihan grup Liga Champions.

Kritik ini sangat bertolak belakang karena justru gawang Courtois yang kebobolan sebanyak tiga kali oleh PSG. Bahkan Courtois tak pernah merasakan clean-sheet sejak Februari tahun ini.

Barisan penyerang Los Blancos pun memang pantas mendapat kritik. Saat tandang ke markas PSG, Eden Hazard, Karim Benzema dan Gareth Bale tidak mencatatkan shot on target satu pun dari delapan kali percobaan.

Kiper asal Belgia itu menyebut kalau barisan penyerang Madrid terlalu malas turun ke bawah untuk membantu pertahanan. Padahal sebagai tim, menyerang dan bertahan harus dilakukan bersama-sama.

"Saya pikir akan lebih baik kalau tidak kebobolan, tapi kadang gawang kita kebobolan terlalu mudah," ungkap Courtois kepada Viasport terkait kekalahn dari PSG di penyisihan grup Liga Champions.

“Harusnya kami bertahan dengan 11 orang, begitu juga saat menyerang. Kami harus melakukan itu di semua laga, selama 90 menit. Jika Anda tidak ada selama satu detik saja, mereka bisa mencetak gol," tambahnya.

"Saya pikir sulit untuk menekan mereka (PSG). Tapi saya tidak berpikir kalau kami tak mampu menciptakan satu peluang tepat sasaran satu pun. Ini malam yang sulit bagi kami," ujar mantan kiper Chelsea ini.



Sumber: Metro