Sempat Unggul Dua Gol, Juventus Diimbangi Atletico

Sempat Unggul Dua Gol, Juventus Diimbangi Atletico
Ekspresi Striker Juventus Cristiano Ronaldo saat menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metroplitano, Kamis, 19 September 2019. ( Foto: OSCAR DEL POZO / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 19 September 2019 | 05:11 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Sempat unggul dua gol terlebih dulu, Juventus akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 dengan  Atletico Madrid dalam laga perdana Grup D gelaran Liga Champions musim ini di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Permainan solid Atletico dengan melancarkan serangan balik merepotkan Juventus sepanjang paruh pertama. Ancaman pertama Atletico datang di menit ke-11, saat Joao Felix melakukan tusukan dan berhasil lolos dari kawalan lima penggawa lawan. Namun tendangan Felix masih bisa ditepis kiper Wojciech Szczęsny.

Beberapa kali, melalui situasi bola mati Atletico mampu mengancam gawang Juventus. Tercatat Jose Gimenez mampu melepaskan dua sundulan yang mengarah ke gawang Szczęsny, yang sama-sama datang dari skema sepak pojok.

Kedisiplinan pertahanan Atletico membuat Jan Oblak minim mendapat ancaman sepanjang 45 menit. Hingga turun minum, pasukan Maurizio Sarri kesulitan untuk menembus kotak penalti tuan rumah dan menutup babak pertama tanpa gol.

Dua menit setelah jeda, Juventus memecah kebuntuan. Sebuah serangan balik cepat membuka ruang bagi Gonzalo Higuain di sisi kiri, dan sang striker memberikan bola menyilang ke kanan, ada Juan Cuadrado yang melepaskan tembakan roket kaki kiri membobol gawang Atletico.

Menit ke-65, Blaise Matuidi menggandakan skor bagi Juventus melalui sundulan terukur. Gelandang Prancis tersebut berada pada posisi yang terbuka saat menerima umpan silang Alex Sandro yang naik dari sisi kiri lapangan.

Namun setelah itu, Juventus gagal mempertahankan keunggulan dua gol mereka. Lima menit setelah mengemas gol kedua, Stefan Savic memperkecil ketertinggalan Atletico dengan tandukan yang meneruskan bola dari Gimenez. Momen ini tercipta selepas adanya situasi bola mati.

Skema bola mati rupanya benar-benar merepotkan Juventus, yang harus memupus harapan membawa pulang kemenangan setelah Hector Herrera menanduk tendangan penjuru Kieran Trippier pada menit akhir permainan. Skor 2-2 menjadi penutup laga.



Sumber: Goal