Klopp Sebut VAR Keliru Beri Penalti ke Napoli

Klopp Sebut VAR Keliru Beri Penalti ke Napoli
Juergen Klopp. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 18 September 2019 | 16:52 WIB

Naples, Beritasatu.com - Meski sudah ada VAR, Juergen Klopp masih belum terima wasit memberikan penalti kepada Napoli. Klopp menyebut penalti itu biang kekalahan timnya di laga pembuka penyisihan grup Liga Champions.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-82 setelah Jose Callejon dilanggar oleh Andy Robertson. Dries Mertens sukses mengeksekusi penalti menjadi gol yang kemudian digandakan oleh Fernando Llorente di ujung laga.

Klopp menilai penalti tidak layak diberikan kepada tuan rumah karena Callejon melakukan diving. Pria asal Jerman itu menyebut penalti tersebut telah mengubah jalannya pertandingan dan menjadi biang kekalahan timnya.

“Penalti itu mengubah hasil pertandinga. Maaf, saat pemain melompat sebelum ada kontak maka itu tidak layak diberi hadiah penalti. Saya bisa mengatakan banyak hal tentang itu, tapi akan terlihat seperti pecundang," kata Klopp.

“Ketika Anda melihatnya lagi, Anda akan sadar kejadian sebenarnya. Namanya juga manusia, pasti ada kekurangannya. Begitu juga VAR, selama manusia yang memutuskan, maka ada potensi untuk salah," ungkap Klopp.

“Tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita harus menerimanya. Mereka akan menemukan alasan untuk mengatakan itu adalah keputusan yang tepat, dan kita harus menerimanya," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.



Sumber: Mirror