Spurs vs Palace: Jangan Terlena Statistik

Spurs vs Palace: Jangan Terlena Statistik
Tottenham Hotspurs memang unggul jauh dari Crystal Palace. Keperkasaan Spurs atas Palace tampak jelas dari statistik pertemuan kedua tim. ( Foto: Andrew Couldridge/Reuters )
Zumrotul Muslimin / BON Sabtu, 14 September 2019 | 10:23 WIB

London, Beritasatu.com - Tottenham Hotspurs memang unggul jauh dari Crystal Palace. Keperkasaan Spurs atas Palace tampak jelas dari statistik pertemuan kedua tim. Delapan dari 10 pertandingan terakhir kedua tim telah dimenangkan The Lilywhites. Ditambah lagi, Palace belum pernah menang di kandang Spurs dalam pertandingan liga.

Namun sebaiknya Mauricio Pochettino tidak terlena dengan statistik itu saat menjamu The Eagles di Tottenham Stadium pada Sabtu (14/9/2019) pukul 21.00 waktu Indonesia. Lupakan label sebagai tim unggulan. Spurs selayaknya tak menganggap enteng pertandingan ini. Mereka sudah ketinggalan jauh dari tim-tim papan atas, di mana Harry Kane dan kawan-kawan saat ini tercecer di posisi 9 dengan koleksi lima poin.

Spurs hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan awal Liga Inggris. Itupun terjadi di kandang sendiri ketika melawan tim promosi, Aston Villa dengan skor 3-1. Sementara itu Palace secara mengejutkan mampu bertengger di empat besar. Pasukan asuhan Roy Hodgson ini hanya kalah satu kali pada empat laga yang sudah dilalui. Ironisnya itu terjadi saat melawan Sheffield United, tim yang baru saja dipromosikan.

Palace juga sedang membangun momentum dengan kemenangan beruntun di liga. Di antarnya saat mempermalukan Manchester United di Old Trafford. Tentu mereka ingin melengkapinya dengan tiga kemenangan beruntun. Wilfried Zaha dan kawan-kawan juga tercatat sebagai tim yang sukses membawa pulang tiga angka dari Old Trafford, Etihad, Anfield, dan Emirates di liga. Tentu akan lengkap jika mereka bisa menang di kandang Spurs.

Pochettino dipastikan tidak bisa memainkan pemain baru, Giovani Lo Celso. Pemain Argentina yang dibeli dari Real Betis itu cedera saat memperkuat negaranya. Juan Foyth juga tidak bisa diturunkan. Namun kabar baiknya Tanguy Ndombele, Eric Dier, Kyle Walker-Peters, dan Ryan Sessegnon siap untuk main.

Masalah cedera juga bikin Roy Hodgson harus berpikir keras untuk meracik susunan tim. James Tomkins, Scott Dann, dan Martin Kelly tidak bisa untuk dimainkan. Namun bel Mamadou Sakho siap bermain dari awal. Menarik dilihat, sepak bola terbuka Spurs beradu serangan balik Palace. Melihat tren dan faktor kandang, Spurs berpeluang meraih poin penuh.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks; Erik Lamela, Christian Eriksen, Son Heung-Min; Harry Kane.

Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha.



Sumber: Sports Mole