Liverpool vs Newcastle: Menjaga Start Sempurna Si Merah

Liverpool vs Newcastle: Menjaga Start Sempurna Si Merah
Preview Liverpool vs Newcastle United ( Foto: Istimewa )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Sabtu, 14 September 2019 | 10:09 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool akan berusaha menjaga rekor sempurna mereka di awal musim saat menjamu Newcastle di Anfield dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris yang akan disiarkan hari ini, Sabtu (14/9/2019) pukul 18.30 WIB.

Liverpool berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin 12 sementara Newcastle di peringkat ke-14 dengan poin empat.

Liverpool beruntung tidak ada pemainnya yang cedera setelah jeda internasional. Cedera yang dialami Alisson Becker dan Naby Keita terjadi sebelumnya dan mereka masih belum bisa memperkuat tim. Kebugaran tim mungkin menjadi masalah, sehingga rotasi pemain mungkin terjadi. Ini bisa menjadi kesempatan bagi pemain lapis kedua untuk unjuk gigi. Divock Origi, James Milner, Joe Gomez, dan Alex Oxlade-Chamberlain bisa menjadi opsi rotasi.

Di kubu Newcastle, Sean Longstaff tidak bisa memperkuat tim karena cedera pergelangan kaki. Selain itu Allan Saint-Maximin, Matt Richie, Dwight Gayle, Florian Lejeune dan DeAndre Yedlin juga absen karena cedera.

Liverpool memenangkan tiga dari lima pertemuan terakhir dengan Newcastle, dan dua kali seri. Terakhir kali mereka bertemu, Liverpool mengalahkan Newcastle 2-3. Newcastle sempat mengalahkan Tottenham 0-1 dengan taktik bertahan. Steve Bruce kemungkinan akan menggunakan taktik yang sama tetapi belum tentu hasilnya sama, apalagi atmosfer Anfield membuat Liverpool tampil lebih galak.

Berikut perkiraan susunan pemain:
Liverpool: Adrian; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Newcastle: Dubravka; Willems, Dummett, Shelvey, Schar, Krafth; Atsu, Longstaff, Hayden, Almiron; Joelinton.



Sumber: BeritaSatu.com