Spurs vs Newcastle: Misi Sulit Tim Tamu Raih Poin Perdana

Spurs vs Newcastle: Misi Sulit Tim Tamu Raih Poin Perdana
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai memastikan langkah ke babak final Liga Champions. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / AIS Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:35 WIB

London, Beritasatu.com – Misi sulit diemban Manajer Newcastle United Steve Bruce pada pekan ketiga Liga Inggris. Bruce dituntut memberikan kemenangan perdana bagi timnya. Namun, misi itu cukup sulit untuk diwujudkan karena yang akan dihadapi adalah Tottenham Hotspur.

Sejauh ini, The Magpies belum bisa merasakan kemenangan dari dua partai yang sudah mereka lakoni. Mereka harus mengakui keunggulan Arsenal pada partai perdana. Pekan lalu, mereka kembali menelan kekalahan saat melawat ke markas tim promosi, Norwich City.

Sementara itu, Spurs mengawali musim ini dengan cukup baik. Mereka mampu meraih kemenangan atas Aston Villa pada partai perdana. Selanjutnya, mereka berhasil mencuri satu poin dari markas Manchester City.

The Lilywhites mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya, Heung-Min Son. Winger asal Korea Selatan itu absen dalam dua laga awal Liga Inggris. Mauricio Pochettino juga bisa menurunkan Dele Alli yang sempat absen akibat cedera.

Di lain pihak, Bruce belum akan memainkan Andy Carroll dan Dwight Gayle di lini serang. Bruce kemungkinan kembali memainkan Miguel Almiron dan Joelinton di lini depan, kendati keduanya juga tidak dalam kondisi tidak 100 persen. Keduanya masih mencari gol pertamanya musim ini.

Pemain yang baru didatangkan musim ini, Joelington, masih harus berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Liga Inggris. Kondisi ini makin memberatkan langkah tim tamu meraih poin perdananya musim ini.

Newcastle terakhir kali bisa mengalahkan Spurs terjadi pada 2016. Selanjutnya The Magpies selalu kalah dari Spurs. Di musim lalu, Newcastle lebih banyak berjuang lolos dari degradasi. Kontras dengan Spurs yang sempat bersaing dalam perburuan gelar.

Melihat catatan di atas, Harry Kane dan kawan-kawan masih terlalu kuat untuk Newcastle yang sedang kesulitan menemukan performa terbaik mereka. Tuan rumah yang bisa tampil dengan kekuatan penuh diprediksi memenangkan laga yang digelar di Stadion Tottenham.

Perkiraan Susunan Pemin:

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Tanguy Ndombele; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Son Heung-Min; Harry Kane.

Newcastle: Martin Dubravka; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummet; Emile Krafth, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Sean Longstaff, Matt Ritchie; Joelinton, Miguel Almiron.

Sumber: Sports Mole



Sumber: Sports Mole