Pogba Gagal Penalti, MU Tertahan di Markas Wolves

Pogba Gagal Penalti, MU Tertahan di Markas Wolves
Gelandang Manchester United Paul Pogba mengeksekusi tendangan penalti namun gagal menghasilkan gol saat tandang ke Wolverhampton Wanderers, Senin, 19 Agustus 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 20 Agustus 2019 | 05:23 WIB

Wolverhampton, Beritasatu.com - Manchester United kembali tak mampu menaklukkan Wolverhampton Wanderers. Dalam partai lanjutan Premier League, Senin (19/8/2019) atau Selasa dini hari WIB, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang 1-1 di Stadion Molineux, kandang Wolves.

Tim tamu sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Anthony Martial pada menit ke-27. Namun pasukan Nuno Espirito Santo mampu membalas pada menit ke-55 berkat aksi Ruben Neves. Tendangan pemain asal Portugal ini ke sudut kiri atas gawang MU tak mampu dijangkau kiper David De Gea.

Manchester United sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol pada menit ke-65. Mereka mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Conor Coady terhadap Paul Pogba di kotak terlarang.

Pogba menjadi eksekutor penalti ini. Namun gelandang asal Prancis tersebut gagal mencetak gol dari titik putih. Tendangannya ke arah kanan gawang berhasil diblok kiper Rui Patricio.

Hasil ini membuat Manchester United gagal mengikuti jejak Liverpool dan Arsenal menjadi klub yang selalu menang dalam dua laga awal Premier League musim ini. Kegagalan meraih kemenangan di Stadion Molineux membuat "Setan Merah" hanya bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Poin Manchester United sama dengan Manchester City yang bertengger di posisi ketiga namun karna unggul selisih gol. Manchester United akan kembali tampil di Premier League pada Sabtu (24/8/2019) menjamu Crystal Palace di Old Trafford.

Kegagalan meraih kemenangan ini memperpanjang rekor Wolves sebagai tim yang selalu menyulitkan MU dalam dua musim terakhir. Musim lalu kedua tim bertemu tiga kali. MU menelan dua kekalahan dengan skor 1-2 di ajang Premier League dan Piala FA, keduanya di Stadion Molineux. Sementara saat tandang ke Old Trafford, Wolves mampu menahan imbang MU yang waktu itu masih ditangani Jose Mourinho, 1-1.

Wolves kini bertengger di posisi ke-12 dengan koleksi dua poin. Pekan lalu, mereka juga hanya bermain imbang 0-0 di kandang Leicester City.

 



Sumber: Sportinglife