David Luiz Layak Jadi Kapten Arsenal

David Luiz Layak Jadi Kapten Arsenal
David Luiz. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 16 Agustus 2019 | 21:42 WIB

London, Beritasatu.com - David Luiz dinilai layak untuk ditunjuk menjadi kapten baru di Arsenal. Pemain Brasil itu dinilai mempunyai kualitas dan bisa meniru kesuksesan mantan kapten The Gunners, Tony Adams.

Luiz bergabung ke Emirtes setelah ditebus dengan mahar 8 juta pounds dari Chelsea. Kedatangan bek pengalaman ini sangat penting karena Meriam London ditinggal Laurent Koscielny.

Mantan pemain Paris Saint Germain kemungkinan menjalani debut saat melawan Burnley pada akhir pekan nanti. Pada laga pembuka Liga Inggris melawan Newcastle United, hanya duduk di bangku cadangan.

"(Unai) Emery harus menjadikan David Luiz sebagai kapten untuk musim ini. Dia memiliki kemampuan untuk menjadi sosok Tony Adams di lini belakang Arsenal," ungkap mantan bek Arsenal Nigel Winterburn kepada Sportingbet.

"Saya tahu dia pemain baru, tetapi itu tidak membuatku khawatir sama sekali. Kapten harus menjadi pemain yang vokal, tidak takut untuk membuat pemain lain menyadari tanggung jawabnya," tambahnya.

Emery menunjuk lima kapten secara bergantian sejak menukangi Arsenal. Selain Koscielny, pelatih asal Spanyol juga memberikan ban kapten kepada Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil dan Granit Xhaka.



Sumber: Mirror