Perbedaan Taktik Lampard dan Sarri-Ball di Mata Barkley

Perbedaan Taktik Lampard dan Sarri-Ball di Mata Barkley
Ross Barkley. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 30 Juli 2019 | 19:46 WIB

London, Beritasatu.com - Gelandang Chelsea Ross Barkley mengaku lebih suka taktik yang diterapkan oleh Frank Lampard ketimbang pendahulunya Maurizio Sarri.

Lampard menggantikan Sarri yang pindah ke Juventus. Pelatih asal Italia itu dinilai gagal mengambil hati fans dengan Sarri-ball-nya. Gaya itu dianggap membosankan.

Dalam strategi Sarri, gelandang tidak diberi keleluasaan masuk ke kotak penalti. Akibatnya, pemain tengah jadi tidak produktif. Topskor untuk gelandang pada musim lalu dipegang Ruben Loftus-Cheek dengan sumbangan enam gol.

"Manajer baru, formasi baru. Kami harus beradaptasi dengan formasi berbeda yang akan kami mainkan dan lapar untuk membuat gol, selalu ingin masuk ke kotak penalti," kata Barkley.

"Untuk beberapa menit saya sudah di depan, jadi Anda berpikir seperti seorang striker, kemudian membantu tim untuk bertahan dan bekerja keras mendapatkan bola," katanya.

"Dia (Lampard) akan membantu semua gelandang. Dia gelandang pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris, jadi kita akan ikuti semua yang dia ajarkan," ujar pemain asal Inggris itu.

"Dia meminta pemain mengekspresikan diri di lapangan, berani mengambil risiko, menembak, dan mencoba dan menciptakan peluang, serta hal-hal lainnya," tambah mantan pemain Everton ini.



Sumber: Metro