Polda Bandung Imbau Bobotoh Tidak ke Stadion GBK

Polda Bandung Imbau Bobotoh Tidak ke Stadion GBK
Bobotoh, suporter Persib Bandung ( Foto: Antara Foto/Fahrul Jayadiputra )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 9 Juli 2019 | 15:16 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) meminta kepada seluruh bobotoh- julukan suporter Persib- tidak berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan laga Persija kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019)mendatang. Hal tersebut demi menjaga keamaman serta kenyamanan bersama selama laga berlangsung.

Polda Jabar juga meminta kepada seluruh ketua komunitas bobotoh untuk memberikan sosialisasi terkait larangan bobotoh menonton ke Jakarta.

Penegasan tersebut dituangkan melalui surat yang dirilis Polda Jabar bernomor B/4128/VII/PAM.3.3/2019, tentang Permohonan Bantuan Koordinasi agar Suporter Persib Tidak Datang ke Jakarta, tertanggal 8 Juli 2109.

Disebutkan dalam surat tersebut, pertandingan antara Persija dan Persib di Bandung maupun di Jakarta diperlukan antisipasi terhadap setiap kerawanan Kamtibnas serta konflik antar kedua suporter yang memakan korban jiwa maupun materil.

"Untuk menghindari terjadinya korban jiwa dan konflik pada saat pertandingan di Jakarta, dimohon bantuan untuk mengkoordinasikan suporter massa baik dari Viking maupun bobotoh agar tidak hadir menonton langsung pertandingan Sepakbola antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Saltadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019," tulis surat Polda Jabar bertandatangan atas nama Kapolda Jabar/Kepala Biro Polda Jabar, Kombespol Leonidas Braksan.

Tak hanya dari pihak keamanan, imbauan serta sosialisasi agar bobotoh tidak datang ke Jakarta juga sudah disampaikan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta dan operator in kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB)



Sumber: Persib