Spurs Selangkah Lagi Tuntaskan Transfer Gelandang Lyon

Spurs Selangkah Lagi Tuntaskan Transfer Gelandang Lyon
Tanguy Ndombele. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 26 Juni 2019 | 20:17 WIB

London, Beritasatu.com - Tottenham Hotspur dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan Lyon untuk menandatangani gelandang Tanguy Ndombele. Spurs harus membayar 65 juta pounds untuk Ndombele.

Kedatangan Ndombele akan memecahkan rekor transfer Spurs. Transfer Tottenham tertinggi ketika mendatangkan pemain belakang, Davinson Sanchez dari Ajax pada 2017 dengan harga 42 juta pounds.

Sebelumnya Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengungkapkan kalau Ndombele memang ingin meninggalkan klub. Aulas tidak menghalangi keinginan pemain 22 tahun itu jika tawaran yang tepat.

Sky Sports News pada Rabu (26/6/2019), melaporkan tawaran The Lilywhites sebesar 65 juta pounds telah diterima Les Gones. Selanjutnya Spurs akan menggelar pembicaraan lanjutan dengan Ndombele.

Pemain asal Prancis itu akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan sebelum diumumkan ke publik. Spurs dilaporkan akan memberi kontrak jangka panjang kepada Ndombele hingga 2024.

Sebelum transfernya ke Spurs mendekati kenyataan, Ndombele pernah mengungkapkan hasratnya merasakan atmosfer Liga Inggris. Ndombele menyebut Spurs sebagai tujuan favoritnya.

“Benar bahwa Tottenham Hotspur adalah klub besar dan tim yang luar biasa. Mereka finis keempat Liga Inggris musim lalu dan berlaga di final Liga Champions,” kata Ndombele saat itu.



Sumber: Sportsmole