Kecelakaan Lalu Lintas, Mantan Pemain Sevilla dan Arsenal Meninggal

Kecelakaan Lalu Lintas, Mantan Pemain Sevilla dan Arsenal Meninggal
Jose Antonio Reyes ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 1 Juni 2019 | 19:57 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Mantan pemain sayap Arsenal dan Sevilla Jose Antonio Reyes meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas dalam usia 35 tahun.

Media Spanyol, EFE, mengabarkan, kecelakaan itu terjadi di Sevilla pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.40 waktu setempat. Reyes meninggal setelah mobil yang dikendarainya keluar dari jalan dan terbakar.

Sevilla juga mengonfirmasi bahwa sepupu mantan pemain Timnas Spanyol itu yakni Jonathan Reyes juga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Reyes meninggalkan Sevilla pada 2016. Namun dia menjadi sosok yang sangat populer di klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu. Dia bermain membela Sevilla dalam dua periode.

Reyes adalah produk akademi sepakbola klub Sevilla dan bermain dengan status profesional untuk klub itu pada 2000-2004. Dia kemudian membela Arsenal antara 2004-2007, mencetak 23 gol di seluruh kompetisi. Dia ikut membawa Arsenal meraih gelar juara Premier League dan Piala FA.

Dia juga sempat dipinjamkan oleh Arsenal ke Real Madrid antara 2006-2007. Reyes juga sempat membela Atletico Madrid dan Benfica sebelum kemudian kembali memperkuat Sevilla pada 2012-2016.

Pemain kelahiran Utrera ini kemudian membela Espanyol, Cordoba, Xinjiang Tianshan Leopard, dan Extremadura sebelum memutuskan pensiun.

Klub Sevilla mengungkapkan duka cita mereka melalui Twitter. "Dengan menyesal kami mengabarkan berita buruk. Anggota tercinta tim kami Jose Antonio Reyes meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Semoga beristirahat dengan damai."

Sementara klub Arsenal mengunggah ucapan, "Semua pihak di Arsenal sangat terkejut dengan kabar bahwa mantan pemain kami Jose Antonio Reyes meninggal akibat kecelakaan di Spanyol. Jose Antonio Reyes: 1983-2019. Istirahatlah dalam damai, Jose."

Reyes juga menyabet lima gelar juara Liga Europa dalam karierny yang cemerlang. Tiga di antaranya bersama pelatih Unai Emery yang kini menangani Arsenal. Sebelumnya dia mengangkat trofi yang sama bersama Atletico Madrid.



Sumber: Goal