Arsenal Kalah, Sikap Mesut Ozil Jadi Sorotan

Arsenal Kalah, Sikap Mesut Ozil Jadi Sorotan
Mesut Ozil. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 30 Mei 2019 | 22:32 WIB

Baku, Beritasatu.com - Gelandang Arsenal Mesut Ozil menjadi sorotan usai gagal memberikan kemenangan saat berduel dengan Chelsea di final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku.

Meriam London kalah 4-1 dari Chelsea. Padahal laga ini harus dimenangkan Arsenal agar mereka bermain di Liga Champions. Sayang yang terjadi justru sebaliknya.

Ozil banyak mendapat sorotan karena tidak memberikan dampak yang signifikan untuk tim. Padahal pemain asal Jerman itu diturunkan sejak menit pertama.

Legenda Chelsea, Eidur Gudjohnsen menyebut Ozil tidak hanya bermain buruk. Sikap mantan pemain Real Madrid itu juga sangat memalukan. Hal itu terlihat saat Ozil akan diganti.

Karena tampil kurang memuaskan, Ozil ditarik keluar saat laga tersisa 15 menit dan skor sudah 4-1 untuk Chelsea. Ozil digantkan oleh Joe Willock.

Melihat kondisi ini, seharusnya Ozil keluar lapangan dengan cepat. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Ozil berjalan pelan seakan-akan menantikan aplaus dari suporter.

“Satu hal yang bisa Anda katakan pada saya, jika Anda pelatih Arsenal, dan Anda sudah tertinggal 4-1 di final, Anda menarik keluar Ozil dan dia berjalan pelan seperti menunggu aplaus,” kata Gudjohnsen.

“Maaf, jika itu saya, saya sangat malu. Saya akan menunduk dan berlari cepat meninggalkan lapangan. Dia pemain hebat dan berkualitas, tetapi sebagai pelatih saya tidak bisa melihat sikap seperti itu dalam tim,” tambah Gudjohnsen.



Sumber: Metro