Cegah Corona, 15 Bandara AP I Disemprot Disinfektan

Cegah Corona, 15 Bandara AP I Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di bandara. (Foto: Istimewa)
Thresa Sandra Desfika / AB Rabu, 4 Maret 2020 | 12:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Angkasa Pura (AP) I meningkatkan pengawasan dan upaya pencegahan penyebaran virus corona di area fasilitas publik dan fasilitas tenant bandara. Sebanyak 15 bandara yang dikelola AP I disemprot disinfektan yang akan dilakukan berkala. 

"Berbagai upaya yang kami lakukan ini diharapkan dapat membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 melalui bandara yang kami kelola," ujar Direktur Utama AP I, Faik Fahmi dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (4/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada perangkat, khususnya pada area yang sering disentuh setelah operasional bandara selesai.

Selain itu, AP I aktif menginstruksikan petugas pemeliharaan untuk melakukan pembersihan berulang secara menyeluruh terhadap fasilitas, peralatan, atau perangkat yang digunakan bersama-sama, yaitu toilet dan seluruh bangku di terminal, kids zone, reading corner, nursery room, internet corner, handgrip eskalator, tombol lift, tombol di kiosk check in, trolley, dan lainnya.

AP I menyediakan cairan pembersih tangan yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan alergi yang dapat membunuh kuman 99,9% serta sensor otomatis di konter check-in, ruang tunggu, nursery room, musala, atau di lokasi-lokasi yang mengharuskan penggunaan fasilitas bersama-sama.

"Kami juga menginstruksikan pengangkutan sampah dari tempat sampah ke pembuangan dengan penutup," kata Faik. 

 



Sumber: BeritaSatu.com